Sopir Grab Palembang bantu cari rekan hilang

id grab,sopir grap hilang,taksi online,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Sufyan,Grab Car

Sopir Grab Palembang bantu cari rekan hilang

Sopir GrabCar Sufyan, terkahir diketahui keberadaanya Senin (29/10) pukul 13.38 WIB saat mengantarkan penumpang ke KFC Simpang Bandara. (ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sopir angkutan umum daring "Grab Car" di Palembang membantu polisi mencari rekan seprofesi mereka yang dilaporkan keluarganya hilang saat melayani pengguna jasa angkutan daring itu pada 29 Oktober 2018.

"Mendengar adanya satu sopir `Grab Car` Sufyan hilang setelah menerima permintaan pelayanan dari pengguna jasa angkutan daring itu, seluruh rekan seprofesi berkoordinasi untuk melakukan pencarian bersama-sama," kata Ridwan, salah seorang sopir Grab Car, di Palembang, Sumatera Selatan, Senin.

Menurut dia, rekan-rekan pengemudi angkutan daring sekarang ini berupaya melakukan pencarian ke sejumlah titik yang diduga menjadi jalur perjalanan kendaraan milik sopir yang hilang itu.

Mobil Daihatsu Sigra warna hitam dengan nomor polisi BG 1274 UN menjadi fokus pencarian, dengan bersama-sama mencarinya diharapkan bisa segera menemukan kendaraan tersebut dan pengemudinya, kata sopir itu pula.

Sedangkan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara mengatakan, timnya berupaya mengejar penumpang mobil angkutan daring "Grab Car" yang diduga merampok dan mengakibatkan hilang sopir angkutan daring itu.

"Tim Jatanras telah mengumpulkan data dan berupaya melakukan pengejaran beberapa orang yang menggunakan jasa korban Sufyan yang dilaporkan keluarga sopir Grab Car itu kehilangan kontak sejak Senin (29/10) siang," ujarnya lagi.

Menurut dia, tim saat ini berupaya melakukan penyelidikan terhadap beberapa orang yang dicurigai terkait kasus hilang sopir mobil angkutan menggunakan aplikasi online Grab Car atau dalam jaringan internet (daring) itu.

Kegiatan penyelidikan dan pengejaran terhadap beberapa orang yang dicurigai sebagai tersangka kasus tersebut diharapkan bisa berjalan lancar dan dapat segera diungkap kasus hilang sopir "Grab Car" yang merupakan kasus ketiga terjadi di daerah ini.

Kasus hilang sopir angkutan daring itu belum bisa disimpulkan apakah motifnya perampokan, pembunuhan atau motif lainnya, karena belum diperoleh data pendukung, korban, dan tersangka, katanya pula.

Dia menjelaskan, Sufyan sopir angkutan daring "Grab Car" yang beroeprasi di wilayah Kota Palembang dilaporkan hilang sejak Senin (29/10) ketika melayani penumpang menggunakan mobil Daihatsu Sigra warna hitam dengan nomor polisi BG 1274 UN.

Menurut informasi keluarga korban, Sufyan terakhir kali berkomunikasi dengan istrinya Fitriani mengatakan sedang mengantar penumpang ke KFC Simpang Bandara, namun setelah itu telepon selulernya tidak bisa dihubungi istrinya lagi.

Selain itu, Sufyan terakhir kali terpantau berkomunikasi di grup "WhatsApp Grab Car", pada saat itu dia mengirim informasi mendapat permintaan menjemput penumpang.

Sufyan menjemput orderan akun Grab seorang wanita di depan Makorem 044/Garuda Dempo Km 5 Palembang dengan tujuan KFC Simpang Bandara, namun penumpang yang naik ke mobil Sufyan justru tiga orang laki-laki, kata AKBP Yoga Baskara.