PDIP targetkan 30 persen kursi di Sumsel

id PDIP,kursi, target,DPR sumsel

PDIP targetkan 30 persen kursi di Sumsel

Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soedjono (tengah) saat membuka rapat koordinasi dan pembekalan caleg di Palembang (ANTARA News Sumsel/susilawati 2018) (ANTARA News Sumsel/susilawati 2018/)

Palembang (ANTARA News Sumsel)  - DPP PDI Perjuangan menargetkan sebesar 30 persen perolehan kursi legislatif secara menyeluruh di Sumatera Selatan pada pemilu 2019.

Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soedjono  menyampaikan hal itu saat membuka rapat koordinasi IV dan pembekalan calon anggota legislatif di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, tadi ditekankan karena ini berkaitan dengan potensi dan dinamika politik di daerah maka untuk target 30 persen untuk Sumatera Selatan adalah sesuatu hal yang wajar.

Target sebesar 30 persen itu secara menyeluruh, rata-rata baik capaian DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten dan kota, katanya.

Ia menyatakan, yang kedua bahwa pola-pola kampanye, pola-pola memasuki tahapan pemilu itu tidak hanya sekedar melontarkan pilihlah saya, pilihlah daku tapi apa yang sudah diperbuat selama ini.

"Tadi saya tekankan kepada para caleg untuk turun menyerap aspirasi, mensosialisasikan apa yang sudah dilakukan seperti anggota DPR RI, Gunhar dan HM Giri selama sekian tahun sudah melakukan kerja politik menyerap aspirasi rakyat. Jadi, apa yang sudah dikerjakan itulah yang disampaikan, itu sebetulnya bentuk kampanye program begitu," katanya.

Sementara itu Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas menyatakan, DPP sudah memberikan tantangan, target 30 persen tentu akan dihitung ulang disiapkan infrastruktur dan strategi bagaimana mencapai target tersebut.

"Kami optimistis bisa tercapai dan pada hari ini rapat koordinasi mengumpulkan caleg dan pengurus DPC untuk menyatukan gerak dan langkah sehingga partai sinergi dalam menghadapi pemilu 2019," katanya.

Untuk mencapai target itu ia juga mengajak seluruh caleg berjuang bersama-sama pada pemilu 2019.