Porsche hadirkan 911 berkelir emas, tapi hanya untuk lelang

id Porsche,Porsche 911 berkelir emas,lelang mobil porsche,berita sumsel,berita palembang,antara,antara palembang

Porsche 911 Turbo S Exclusive Series is a 607-hp golden wonder. (Porsche Official)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pabrikan mobil sport Jerman, Porsche, menghadirkan model klasik Porsche 911 berkelir kuning emas metalik dalam proyek "Classic Project Gold" yang menandai kiprah 70 tahun Porsche di segmen sport.

Model yang dibuat terbatas itu hanya akan dijual melalui lelang oleh RM Sotheby di Porsche Experience Centre, Atlanta, Amerika Serikat, pada 27 Oktober.

Menurut laman resmi Porsche, model berkelir emas itu dirancang ulang mulai dari pemilihan model, pewarnaan, pembuatan interior menggunakan tangan, hingga berikan lapisan khusus agar warna emasnya tahan lama.

Uang hasil penjualan akan disumbangkan ke Ferry Porsche Foundation, organisasi nirlaba yang dibentuk untuk menandai perayaan "70 tahun mobil Porsche".

Porsche 911 yang ikonik dengan lampu bulat itu tidak sepenuhnya dibalut warna emas, sebagian komponen misalnya dudukan fog-lamp, velg, tempurung kaca spion hingga interior diwarnai hitam gua memberikan kesan sporty yang maskulin.

Kendati demikian, Porsche 911 model 1998 itu dibuat berbeda dengan penggunaan fitur intake udara yang mengadopsi model 993 Turbo S.

Selain lelang, Porsche Experience Centre akan menampilkan 70 model Porsche terpenting dan paling dicari di seluruh dunia, guna menandai perjalanan sejarah pabrikan itu.

"Seluruh tim global RM Sotheby dengan senang hati bekerja dengan Porsche untuk menyajikan Perayaan Ulang Tahun Porsche yang ke 70," kata Presiden RM Sotheby's Kenneth Ahn dalam laman resmi Sotheby.

Adapun Wakil Presiden Pemasaran Porsche Amerika Utara, Andre Oosthuizen mengatakan, "Kami sangat gembira membuka pintu kami untuk menjual Porsche secara eksklusif hanya di RM Sotheby pada Oktober mendatang". 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar