LRT jadi sarana wisata masyarakat Sumsel

id lrt,lrt palembang,lrt sumsel,berita antara,antara palembang,berita sumsel,berita palembang

Arsip- Masyarakat menikmati pemandangan dari kereta ringan atau jendela Light Rail Transit (LRT) Palembang.( ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kereta layang ringan atau "Light Rail Transit/LRT" di Kota Palembang saat ini dimanfaatkan masyarakat untuk rekreasi atau sarana transportasi wisata.

Berdasarkan pemantauan di Palembang, Sabtu, masyarakat banyak memanfaatkan kereta listrik itu untuk berwisata, selain menggunakan angkutan massal itu ?menuju bandara Sultan Mahmud Badaruddin II hanya sekadar jalan-jalan.

"Kami hanya ingin merasakan transportasi kereta listrik tersebut terutama untuk melihat keindahan Kota Palembang," kata Nurhuna salah seorang penumpang.

Dia mengatakan, apalagi kereta pendukung Asian Games 2018 itu sekarang ini telah banyak diminati masyarakat untuk melihat Kota Palembang dari atas.

Oleh karena itu pihaknya memanfaatkan kereta itu sekaligus liburan bersama keluarga, kata dia.

Sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Akhmad Najib mengatakan, transportasi massal itu sebagai upaya pemerintah dalam mengatasi kemacetan.

Memang sekarang telah dimanfaatkan masyarakat untuk perpegian ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dan Jakabaring Palembang, kata dia.

LRT saat ini memiliki 13 stasiun pemberhentian di antara Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Asrama Haji, Punti Kayu, Palembang Ikon dan Jakabaring Palembang.

Sementara harga karcis menuju Bandara Rp10 ribu dan Jakabaring hanya Rp5 ribu perorang.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar