Harlan Boer rilis lagu tiap selasa selama 10 minggu

id Harlan Boer,penyanyi,berita sumsel,berita palembang,berita antara,single baru harlan boer,Emas di Hati,C'Mon Lennon

Harlan Boer rilis lagu tiap selasa selama 10 minggu

Harlan Boer. (Ist)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Harlan Boer memiliki ide unik untuk merilis album terbarunya "Bila Lapar Melukis". Ia akan mengeluarkan satu single baru tiap hari Selasa selama 10 minggu kedepan sampai albumnya meluncur.

Album tersebut rencananya terdiri dari 10 lagu. Untuk lagu pertama, Harlan yang biasa disapa Bin ini, memperkenalkan single "Emas di Hati". Sedangkan Selasa depan, dia merilis "Berlayar".

Menurut Bin, ide seperti ini bukan lah yang pertama. Dia mencontoh rekannya, Zeke Khaseli serta grup band ASH yang pernah melakukan hal serupa.

"Jadi weekly orang bisa dengerin lagunya sampai akhirnya albumnya. Karena saya putuskan kalau semuanya jadi single dan jadi hero. Biasanya kan orang tiga lagu single baru album. Saya ingin memperkenalkan lagu saya ini album saya," ucap Bin kepada Antara saat berbincang di Jakarta, Selasa.

Bagi pria yang pernah tergabung dalam C'Mon Lennon, pengenalan 10 lagu untuk menuju album merupakan salah satu strategi penjualan. Ia ingin orang yang membeli albumnya tidak kecewa karena sudah tahu isinya seperti apa.

"Saya merasa orang tidak banyak yang kenal isi CD saya kalau pakai pola kemarin. Paling saya cuma bisa bisa presentasiin tiga lagu dan itu menurut saya tidak menggambarkan album saya. Musik saya album, bukan lagu. Pola konsumsi sekarang kan orang beli album karena tahu isinya," jelas Bin.

Mantan manager Efek Rumah Kaca ini menyadari jika di era digital seperti sekarang, musisi harus kreatif dalam mengemas karya dan promosi. Dengan teknik yang dipilihnya, dia berharap pendengar dapat mengingat lagu-lagunya.

"Saya berharap dengan bikin satu-satu begini, kurvanya bisa naik penyebarannya makin besar. Lagu pertama berapa, lagu berikutnya diingetin lagi. Jadi mudah-mudahan orang jadi semakin tahu isi albumnya seperti apa," tandas Bin.

10 lagu baru Bin ini, bisa didapatkan versi digitalnya melalui Fungjai Apps setiap Selasa. Ia juga akan berkeliling ke beberapa tempat di Jakarta dan sekitarnya untuk mengenalkan lagu-lagu baru tersebut yang juga dilakukan tiap di hari Selasa.