Truk Volvo kekuatan besar namun tetap irit

id volvo,truk,truck,indotruck utama,indomobil group

Truk Volvo kekuatan besar namun tetap irit

PT Indotruck Utama Subsidiary of Indomobil group Volvo pamer produk di Showroom Palembang, Senin (8/10) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - PT Indotruck Utama, Subsidiary of Indomobil group Volvo memamerkan tiga jenis kendaraan truk dikawasan Sumatera dengan keunggulan kekuatan dan kapasitas besar namun tetap irit. 

"Kendaraan kelas berat ini yaitu kapasitas yang besar dan tenaga yang kuat dengan kekuatan mesin besar tapi tetap irit bahan bakar," ujar Chief Operating Officer PT Indortruck Utama, Eka Lovyan di Palembang, Senin (8/10).

Tak heran jika truk Volvo yang merupakan kendaraan kelas Eropa dari Swedia menjadi pilihan pelaku pertambangan. “Kita berharap market share bisa nomor satu di Sumsel, apalagi kapasitas konsumen Susmel sangat bagus,” harapnya. 

Kata dia konsumen yang ada di Sumatera Selatan, Jambi,  Bangka Belitung dan Bengkulu merupakan penyumbang dari penjualan unit truk Volvo yang memiliki banyak industri pertambangan dan perkebunan. 

"Dengan potensi pertambangan dan perkebunan di Sumsel tentunya Eka berharap mampu menyumbang 65 persen penjualan dari Sumsel," ungkapnya. 

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka pihaknya menyediakan kendaraan truk bermuatan yang pas dan spesifikasi yang tentunya tidak diragukan lagi.
Seperti truk Volvo tipe FMX 400 6x4 Rigid. FMX400 yang memang sangat cocok untuk pengangkut hasil tambang atau tanah, FMX 440 8x4Rigid untuk tambang angkut batu bara.

“Bahkan untuk tipe FH16 untuk tambang yang mampu menarik  menarik beban 250 ton dari kondisi diam,” terangnya.