Jose Mourinho: Mental, hasrat, komitmen adalah kunci keberhasilan

id jose,pelatih mu,Mourinho,liga inggris,berita sumsel,berita palembang,Manchester United,pelatih Manchester United

Jose Mourinho: Mental, hasrat, komitmen adalah kunci keberhasilan

Jose Mourinho. (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyebut faktor mental, hasrat, dan komitmen sebagai kunci keberhasilan timnya mengalahkan Newcastle United 3-2 dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu dini hari WIB.

Sempat tertinggal dua gol di babak pertama akibat gol cepat Kennedy dan Yoshinori Muto, United sukses membuat publik Stadion Old Trafford bersorak usai membalikan keadaan lewat gol-gol Juan Mata, Anthony Martial dan Alexis Sanchez.

"Semuanya berkat mental, hasrat, dan komitmen...di babak kedua, para pemain mengeluarkan semua kemampuannya," kata Mourinho selepas pertandingan sebagaimana dicuitkan akun Twitter resmi Liga Inggris.

Mourinho juga mengaku bangga dengan penampilan yang diperlihatkan para pemainnya, terutama di babak kedua, bahkan jika pun United gagal meraih kemenangan di akhir laga ia akan tetap mengakui hal tersebut.

"Tentu saja hasilnya fantastis dan sesuatu yang kami inginkan, tapi tanpa kemenangan pun saya akan meninggalkan stadion dengan bangga atas apa yang para pemain upayakan," katanya dalam wawancara pascapertandingan yang disiarkan akun Twitter resmi United.

"Bertahun-tahun saya bilang bahwa anda bisa kalah dalam pertandingan tapi anda tak bisa kehilangan kehormatan dan kebanggaan. Dsepak bola bukan tentang siapa pemainnya, tetapi tentang tim dan penggemarnya," ujar Mourinho menambahkan.

Hasil melawan Newcastle merupakan kemenangan perdana yang diraih Mourinho bersama United dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Selain menempatkan United ke peringkat kedelapan klasemen dengan raihan 13 poin, kemenangan tersebut boleh jadi memperpanjang karier Mourinho di United yang sempat di ujung tanduk akibat rentetan hasil buruk.