ACT ajak masyarakat Sumsel bantu Palu dan Donggala

id ACT,aksi cepat tanggap,gempa palu,korban gempa,aksi galang dana

ACT ajak masyarakat Sumsel bantu Palu dan Donggala

Aksi Cepat Tanggap menggelar aksi galang dana di Bundaran Air Mancur Palembang, Jumat (5/10). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel)- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palembang mengajak masyarakat Sumatera Selatan membantu korban gempa di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

"Rencananya, ACT juga akan mengirimkan bantuan logistik pertama dari Surabaya melalui kapal kemanusiaan yang akan membawa 1.000 ton beras dan bahan makanan lainnya," kata Koordinator Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan Ardiansyah di Bundaran Air Mancur Palembang, Jumat. 

Ia mengaku bantuan logistik akan ditambah lagi 1.000 ton logistik untuk pemberangkatan dari Medan dan 1.000 ton dari Jakarta. Total target yang akan dikirimkan sekitar 5.000 ton. 

Menurutnya, kolaborasi semua pihak sangat dibutuhkan dalam masa darurat seperti sekarang ini. Dirinya terus mengajak masyarakat untuk peduli bersama gerakan Sumatera Selatan bersama Palu Donggala. 

Ia berharap gerakan ini menginspirasi orang banyak jadi semua nya harus bergerak baik dari  pemerintah dan lain-lain, karena masyarakat Palembang sangat  dermawan.