Dinas PUPR bangun enam unit jembatan baru

id jembatan,pembangunan jembatan baru,berita sumsel,berita palembang,Jembatan Sungai Macak Desa Karang Marga, Kecamatan Semendawai Suku III,Desa Tanjung

Dinas PUPR bangun enam unit jembatan baru

Arsip- Foto aerial pemembangunan jembatan gantung. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Ang/kye/18)

Martapura  (ANTARA News Sumsel) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan pada 2018 membangun enam unit jembatan baru yang tersebar di lima kecamatan di wilayah itu.

"Salah satunya dibangun Jembatan Sungai Burnai di Desa Mulya Jaya, Kecamatan Semendawai Timur," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Danan Rahmat melalui Kabid Bina Marga, Melwi Ruslan di Martapura, Sumsel, Sabtu.

Dia menjelaskan, jembatan tersebut dibangun sepanjang 28 meter dengan dana yang dialokasikan sebesar Rp1,9 miliar untuk kendaraan roda dua dan empat.

Selanjutnya, 20 meter pembangunan Jembatan Sungai Hijau dibangun di Desa Trikarya, Kecamatan Belitang III senilai Rp1,1 miliar dan satu unit Jembatan Sungai Karetan Desa Nusa Bali kecamatan yang sama sepanjang 14 meter dengan dana sebesar Rp1,3 miliar.

"Selain itu pada tahun ini juga kami membangun jembatan khusus untuk kendaraan roda dua yaitu Jembatan Sungai Belitang dibangun di Desa Batu Mas, Kecamatan Belitang II senilai Rp300 juta," katanya.

Kemudian, Jembatan Sungai Macak Desa Karang Marga, Kecamatan Semendawai Suku III dengan dana sebesar Rp300 juta serta dibangun sepanjang 17 meter jembatan di Desa Tanjung Mas, Kecamatan Semendawai Barat senilai Rp600 juta.

"Dua unit jembatan ini juga hanya untuk dilewati kendaraan roda dua saja. Total dana yang dianggarkan tahun ini secara keseluruhan yaitu sebesar Rp5,5 miliar," jelasnya.

Dia mengemukakan, pengerjaan pembangunan enam jembatan tersebut saat ini sudah masuk tahap finishing atau dalam proses penyelesaian.

"Sebelum akhir tahun ini fasilitas umum tersebut sudah bisa digunakan masyarakat sehingga diharapkan dapat memperlancar roda perekonomian khususnya bagi penduduk setempat," ujarnya.