KPU Sumsel himpun data pelaksanaan kampanye akbar

id kampanye akbar,dana kampanye akbar,berita sumsel,berita palembang,berita antara,KPU Sumatera Selatan,Aspahani,politik sumsel

KPU Sumsel himpun data pelaksanaan kampanye akbar

Dokumentasi- Kampanye salah satu partai politik. (ANTARA News Sumsel/Susilawati/I016/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan sekarang ini sedang menghimpun data dari kabupaten dan kota di provinsi itu untuk lokasi pelaksanaan kampanye akbar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Aspahani di Palembang, Jumat mengatakan, sekarang ini sedang proses pengumpulan data dari kabupaten dan kota untuk pelaksanaan kampanye akbar.

Menurut dia, provinsi tidak punya wilayah, jadi menghimpun langsung dari 17 kabupaten dan kota yang memiliki wilayah.

Ia menyatakan, kampanye akbar ini tentu nantinya akan disepakati, mengenai penjadwalan termasuk zona-zona lokasi pelaksanaan rapat akbar tersebut.

"Sekarang ini masa kampanyenya panjang, karenanya masih tahap menghimpun data-data lokasinya," ujarnya.

Sebelumnya, Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan Yudha Rinaldi mengatakan, untuk kampanye akbar kemungkinan akan dilaksanakan di akhir-akhir masa kampanye.

Selain itu, tentunya untuk kampanye akbar ini jadwalnya ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum, tuturnya.

Jadi, kampanye akbar masih menunggu jadwalnya dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan dan sementara ini para calon legislatif melakukan sosialisasi melalui pertemuan terbatas, dari rumah ke rumah dan lainnya.

KPU Sumatera Selatan telah melakukan deklarasi kampanye damai yang diikuti partai politik peserta pemilu 2019 pada 23 September lalu dimulainya masa kampanye.

Pada 23 September 2018 merupakan hari pertama dimulai masa kampanye dimana seluruh Indonesia mencanangkan deklarasi kampanye damai, kata Aspahani.

Pada kegiatan deklarasi kampanye damai ini juga dilakukan pembacaan ikrar deklarasi kampanye damai, kemudian penandatanganan prasasti deklarasi kampanye damai, pelepasan burung merpati dan juga ada kampanye karnaval jalan kaki.