Hujan gerimis iringi kampanye akbar Prabowo di Palembang

id kampanye, kampanye akbar, prabowo, kampanye prabowo,Pemilu

Capres 02 Prabowo Subianto menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan pendukungnya pada kampanye akbar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa (9/4). (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/i016/19)

Palembang (ANTARA) - Cuaca sejuk disertai gerimis mengiringi Kampanye Akbar Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto di Palembang, Selasa siang.

Kampanye akbar di ruangan terbuka pelataran objek wisata Benteng Kuto Besak (BKB) samping Jembatan Ampera dihadiri ribuan orang dan pengurus partai politik pengusung Prabowo-Sandi, yakni Gerindra, PKS, Demokrat, PAN dan Partai Berkarya.

Massa yang memadati pelataran BKB Palembang tetap berada di depan panggung dan sekitar area kampanye meskipun gerimis membasahi mereka.

Sebelum Prabowo kampanye, massa yang telah memadati pelataran BKB sejak pagi hari dihibur penyanyi lokal dan raja dangdut Rhoma Irama.

Ketua Badan Pemenangan Daerah Capres 02, Budiarto Marsul mengatakan massa yang hadir pada kampanye akbar Prabowo selain dari parpol pendukung juga dari berbagai kelompok masyarakat seperti Relawan Sahabat PASSS Sumsel, Relawan Ganti Presiden (RGP) Sumsel dan Bang JAPAR (Jawara dan Pengacara) Sumsel.

Ormas PADI (Prabowo-Sandi), Komunitas Motor Gede Sumsel, Komunitas Mobil Tua Sumsel, Front Pembela Islam (FPI) Sumsel, Emak–Emak Militan Sumsel, Majelis Taklim Kota Palembang, Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sumsel, Kaum Milenial Kota Palembang dan Gerakan Milenial Kota Palembang.

Sebelum menemui massa pendukung di pelataran BKB, Prabowo bersama rombongan dari Bandara SMB II Palembang disambut iring–iringan dan konvoi kendaraan di sepanjang perjalanan dan massa pendukung di lima titik kumpul seperti Jalan Nurdin Panji (simpang empat Bandara SMB II --Tanjung Api-api), Jalan Kolonel H Barlian depan Pasar Palimo, Jalan Jenderal Sudirman (simpang empat RS Charitas) dan bundaran Pasar Cinde.

Prabowo Subianto dan massa mengawali kampanye serta orasi politiknya dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Prabowo memgucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Kota Palembang dan daerah Sumatera Selatan lainnya.

"Dukungan luar biasa, masyarakat daerah ini memberikan semangat untuk berjuang memenangkan pesta demokrasi serta mendirikan pemerintahan yang bersih, jujur dan memperjuangkan kepentingan rakyat," ujar Prabowo.

Kampanye berlangsung aman, lancar dan tertib dengan pengamanan satgas internal pengamanan kampanye akbar Prabowo dan aparat kepolisian serta TNI. 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar