Hari ini formasi CPNS Kemenag bisa diakses

id Cpns,Tes cpns kemenag,Kemenag sumsel

Hari ini formasi CPNS Kemenag bisa diakses

Seorang honorer kementerian Agama Sumsel mencoba mengakses laman BKN, Kamis (27/9) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Formasi CPNS Kementerian Agama mulai 28 September 2018 sudah bisa diakses di situs Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Alhamdulillah, kami dapat informasi dari PLT. Sekjen Kemenag RI M. Nur Kholis Setiawan, mulai hari ini formasi Kemenag dipastikan sudah bisa diakses. Calon peserta agar segera mempersiapkan diri,” tutur Kasubbag Informasi dan Humas Kemenag Sumsel, Saefudin di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, sejak pendaftaran CPNS secara online dibuka mulai 26 September beberapa instansi pemerintah memang belum terdaftar di situs sscn.bkn.go.id, termasuk Kemenag. 

Kemenag menyediakan alokasi sebanyak 17.175 formasi CPSN, khusus Kemenag Sumsel ada 260 formasi. Saefudin berharap para calon peserta agar cermat dalam menentukan pilihan formasi. 

“Setiap pendaftar harus memperhatikan kesesuaian antara kualifikasi dan formasi yang akan dipilih. Setiap pendaftar hanya bisa memilih satu formasi saja,” jelasnya. 

Usai melakukan pendaftaran online, lanjut Saefudin, calon peserta seleksi CPNS Kemenag Sumsel dapat langsung menyerahkan berkas ke Gedung Pusat Informasi Haji (PIH) Jalan Kolonel H. Burlian (seberang Polsek Sukarami) KM.10 Palembang.  

"Peserta harus menyerahkan berkas sendiri alias tidak boleh diwakilkan. Berkas peserta juga harus dimasukkan ke dalam amplop tertutup. Peserta nantinya akan mendapatkan nomor antrian di mana posisi antrian ke front office diatur panitia," jelasnya.

Selain itu, peserta juga harus menunjukkan scan fotocopy atau screenshot tanda bukti registrasi SCCN di depan front office. Bila tidak dapat menunjukkan, maka berkas tidak bisa diproses.