Kiai Ma'ruf Amin temui Kiai Maemoen Zubair

id Ma'ruf Amin,Maemoen Zubair,cawapres,Pondok Pesantren Al Anwar,pilpres,politik,sumsel,info sumsel,berita sumsel

Kiai Ma'ruf Amin temui Kiai Maemoen Zubair

Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan bakal Caleg PDIP Kapitra Ampera berfoto bersama dengan bakal Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Mekah. (Kapitra Ampera)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Bakal calon wakil presiden, KH Ma'ruf Amin, akan menemui ulama kharismatik, KH Maemoen Zubair, di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang Rembang, Jawa Tengah, Selasa sore. 

Menurut Ketua PB NU, Robikin Emhas, yang mendampingi dia, pertemuan dijadwalkan berlangsung pukul 15.00 WIB.

Pertemuan itu salah satu rangkaian agenda silaturahim Ma'ruf Amin ke sejumlah pesantren di Jawa Timur dan Jawa Tengah yang merupakan basis NU.

Ketua Umum DPP PPP, M Romahurmuziy, Wakil Ketua Umum DPP PPP, Arwani Thomafi, dan Wakil Sekjen DPP PPP, KH Muslih ZA, akan mendampingi Kiai Maemoen yang merupakan ketua Majelis Syariah PPP itu menerima kunjungan Ma'ruf Amin.

"Kiai Ma'ruf Amin bersilaturahim dalam kapasitasnya sebagai cawapres yang akan mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019," kata Arwani dikutip dari siaran pers.

Pondok Pesantren Al Anwar merupakan pesantren yang mempunyai pengaruh besar di Jawa Tengah. Pesantren ini juga melahirkan banyak politisi santri, salah satunya Taj Yasin yang saat ini menjadi Wakil Gubernur Jateng terpilih berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Menurut Arwani, sejak Desember tahun lalu PPP konsisten menyodorkan nama Ma'ruf Amin sebagai cawapres Jokowi karena dinilai sebagai sosok titik temu dari semua kalangan, khususnya di koalisi pendukung Jokowi.