Asian Games (dayung) - Indonesia kembali loloskan dua tim ke final

id dayung, kano sprint, tim dayung indonesia, lolos final,asian games, arena dayung, venue dayung

Asian Games (dayung) - Indonesia kembali loloskan dua tim ke final

Atlet Indonesia Sutrisn o(6) beradu cepat dengan atlet Iraq Ahmaed Sameer (5) dan Iran Ali Aghhamirzaeigenaghard (4) pada semifinal nomor tunggal putra 200 meter Asian Games 2018 di arena dayung Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (31/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Iqbal Lubis/nz/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tuan rumah Indonesia kembali meloloskan dua tim terbaiknya ke final lomba dayung nomor kano sprint Asian Games XVIII.

Kedua tim Indonesia yakni Maysche Ibo Stevani yang turun di kelas kayak tunggal putri (Kayak single/K1) 200 meter dan Sutrisno yang turun di kelas kayak tunggal putra (Kayak single/K1) 200 meter berhasil melaju ke final setelah melalui perjuangan keras dalam semi final di stadion dayung Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Jumat sore.

Sementara sebelumnya atlet dayung putri Indonesia Andriani R berhasil berhasil langsung masuk final dalam babak penyisihan nomor kano sprint kelas kano tunggal (Canoe single/C1) putri 200 meter Asian Games 2018.

Pedayung tuan rumah dalam babak penyisihan di stadion dayung Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Jumat pagi tampil prima yang merupakan satu-satunya atlet Indonesia yang menempati urutan pertama melintasi garis finish, menjadi andalan untuk meraih medali emas.

Selain di kelas C1 putri, tim Indonesia juga berhasil langsung masuk final di kelas kano ganda putra (Canoe double/C2) dengan menurunkan pedayung andalan Tarra A dan Marjuki M.

Dengan adanya tambahan dua tim yang lolos ke final, dalam perebutan medali di putaran kedua atau pada hari terakhir lomba dayung Asian Games 2018 yang dijadwalkan di stadion dayung JSC Palembang, Sabtu (1/9) pagi, ada lima tim Indonesia yang akan berlomba di final tersebut.

Empat tim Indonesia melaju ke final melalui babak penyisihan, dan satu tim yang turun di kelas kayak empat pedayung (Kayak four/K4) 500 meter putri langsung berlomba di final tanpa melalui babak penyisihan dan semi final karena pesertanya hanya sembilan tim.  (Y009)