Mencicipi jajanan Korea "Cordndog" di Bandung

id Corndog,jajanan korea,berita sumsel,berita palembang,jajanan kaki lima,Makanan berbahan dasar sosis, berlapis adonan tepung terigu

Mencicipi jajanan Korea "Cordndog" di Bandung

Jajanan kaki lima bernama dari Korsel "Corndog". (Ist)

Bandung (ANTARA News Sumsel) - "Demam" budaya K-Pop asal Korea Selatan saat ini sudah menjamur hingga ke berbagai negara, termasuk ke Bandung, dan salah satu yang digemari anak muda Bandung kali ini adalah jajanan kaki lima bernama "Corndog".

Makanan berbahan dasar sosis, berlapis adonan tepung terigu dan jagung halus ini, menjadi salah satu makanan yang dicari oleh muda-mudi khususnya di Bandung.

"Jadi ciri khas dari Corndog ini digoreng dan disajikan langsung dengan tusuk satenya, jadi memudahkan buat yang makannya juga," ujar salah satu penjual corndog di Food Festival vol 18, Lena, di Bandung, Minggu.

Corndog bisa ditambah saus pedas, saus tomat, mayones ada juga "topping" tambahan berupa keju mozzarela yang nantinya dibakar langsung di atas Corndog saat disajikan.

Lena mengatakan jajanan kaki lima khas Korea Selatan ini sangat mudah dibuat di rumah dengan bahan dasar yang sangat mudah ditemui digerai bahan makanan.

"Siapin saja sosis sesuai selera dan berapa banyak, habis itu buat adonan untuk kulit luarnya. Cukup adon tepung dan jagung yang sudah dihaluskan, bisa juga langsung dengan tepung jagung yang sudah ada. Terus kasih bumbu sesuai selera," katanya.

Setelah selesai membuat adonan tuangkan adonan ke dalam gelas tinggi. Untuk melumuri sosis secara merata.

"Kalau sudah dilumuri, adonan sosis digoreng dengan api sedang supaya matangnya juga sampai dalam. Sudah lumayan kecokelatan, angkat Corndog dan tinggal kasih topping sesuai selera deh," kata dia.

Harga satu porsi Corndog Rp25ribu hingga Rp30 ribu sedangkan jika ditambah kentang goreng menjadi Rp35 ribu per porsinya.