Diknas Sumsel kerahkan 1.000 pelajar jadi suporter

id Suporter asian games,Asian games,Sman 4,Sman 8,Diknas sumsel

Diknas Sumsel kerahkan 1.000 pelajar jadi suporter

Ratusan siswa SMA Negeri 8 Palembang tengah menonton dan menjadi suporter cabang olahraga Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Selasa (21/8). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel ) - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan menunjuk perwakilan SMA Negeri 4 dan SMA Negeri 8  Palembang untuk menjadi Suporter pendukung kontingen Indonesia yang bertanding dalam sejumlah cabang olahraga Asian Games di Jakabaring Sport City. 

"Kami memang mengutus pelajar dari SMA kami untuk memberi semangat kepada atlet Indonesia yang bertanding dalam Asian Games sehingga memberi semangat kemenangan bagi bangsa dan negara," kata Kepala SMA Negeri 4 Palembang, Risman, Selasa.

Ia mengatakan ditunjuknya SMAN 4 kemungkinan karena lokasi sekolah yang tak jauh dari venue Asian Games di JSC.

"Khusus Asian Games ini kami sedikitnya mengirim 800 pelajar untuk menjadi suporter Indonesia yang akan menonton sejumlah cabang olahraga seperti voli pantai dan menembak," jelasnya.

Hal senada diungkapkan Kepala SMA Negeri 8 Palembang, Moses Ahmad, yang mengirim sedikitnya 300 pelajar menjadi suporter Asian Games 2018. 

"Pelajar kami arahkan menjadi suporter mendukung atlet dalam negeri selama gelaran Asian Games sejak 16 Agustus hingga 2 September 2018," katanya. 

Moses berharap pelajar yang menjadi suporter mendapat pengalaman yang berharga dalam kegiatan olahraga terbesar di tingkat Asia tersebut.