China kerahkan 20 ribu suporter saat Asian Games

id suporter,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Kontingen China,suporter china,Asian Games 2018,atlet cina,atlet china

China kerahkan 20 ribu suporter saat Asian Games

Ilustrasi. (bettingtips4you.com)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Kontingen China akan mengerahkan sedikitnya 20 ribu suporter pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Mungkin bisa lebih dari 20 ribu suporter Tiongkok yang akan datang ke sini," kata Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun dalam keterangan tertulisnya kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Sementara untuk atlet dan ofisial dari kontingen China diperkirakan mencapai angka 1.000 hingga 1.500 orang yang dikirimkan pada pesta olahraga terbesar di Asia itu.

"China berambisi untuk menjadi juara umum sehingga mereka mengirimkan atlet, ofisial, dan suporter sebanyak-banyaknya," kata mantan Dubes RI untuk Rusia itu.

Kontingen China akan dipimpin seorang utusan khusus yang telah ditunjuk oleh Presiden Xi Jinping.

Atase Imigrasi Kedutaan Besar RI di Beijing Tato J Hidayawan menambahkan bahwa ribuan anggota kontingen China itu ada yang bebas visa dan tidak.

"Kalau mereka yang tidak bebas visa akan dikenai kebijakan 'visa on arrival' nol rupiah," katanya.

Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September 2018 juga menjadi ajang pariwisata bagi para peserta.

Kementerian Pariwisata RI menargetkan 21 ribu kunjungan wisatawan China selama ajang multicabang olahraga tersebut digelar.