Kos-kosan siap tampung suporter Asian Games 2018

id kost,kostan,jimmi oscar haris,maskarebet

Kos-kosan siap tampung suporter Asian Games 2018

Jimmi saat sedang menunjukan Kos Anggrek (ANTARA News Sumsel/Erwin Matondang/18)

....Asian Games 2018 jelas membawa berkah bagi kami, meski bukan atlet dan official yang menginap tetapi tim pendukung yakni suporter dan masyarakat umum yang akan menonton dari luar kota palembang itu incaran kami....
Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Geliat persiapan Asian Games 2018 tak hanya dilakukan manajemen hotel-hotel besar di Kota Palembang, Sumatera Selatan, namun sejumlah kos-kosan di kota itu juga tak mau kalah menyambut ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Sejumlah pemilik kos-kosan bahkan sudah jauh hari mempersiapkan banyak kamar untuk akomodasi Asian Games 2018. Salah satunya Jimmi Oscar Haris pemilik kost di Kota Palembang. Kosan yang berada di daerah Talang Kelapa Alang-alang Lebar Palembang ini optimis bisa meraup untung dari ajang Asian Games.

Meski lokasi kostan tidak terlalu dekat dengan Komplek Olahraga Jakabaring tetapi harga tarif kamar permalam yang sangat murah dengan kualitas fasilitas tak kalah dengan hotel bintang satu menjadi keunggulan yang ditawarkan Jimmi.

"Asian Games 2018 jelas membawa berkah bagi kami, meski bukan atlet dan official yang menginap tetapi tim pendukung yakni suporter dan masyarakat umum yang akan menonton dari luar kota palembang itu incaran kami. Suporter dan penonton akan banyak berdatang dari sekitar Palembang seperti Indralaya, Prabumulih, Sekayu hingga Jambi. Kami yakini mereka akan mencari kost-kostan sebagai akomodasi yang murah dan berkualitas" kata Jimmi.

Jimmi yakin kost-kostan yang dikelolanya akan penuh beberapa hari sebelum hingga selesainya ajang Asian Games 2018 pada bulan Agustus mendatang.

Lokasi kost-kostan yang strategis yakni berada di dekat jalan by pas Alang-alang lebar dan Soekarno Hatta bisa dijangkau dari berbagai penjuru daerah luar palembang.

Sejumlah tamu yang pernah menginap di kost-kostan menurut Jimmy bahkan sudah memesan sejumlah kamar. Pemesan kamar ini merupakan tim pendukung atau suporter salah satu cabang olahraga yang di pertandingkan pada Asian Games 2018.
Fasilitas Kost Anggrek (Erwin Matondang)

Tidak Naikan Tarif
Kost yang di launching september 2014 sendiri memiliki 12 kamar yang semuanya memiliki pendingin udara dan toilet pribadi. Kamar juga dilengkapi televisi dan akses internet gratis atau wifi. 

"Tingkat hunian atau okupansi kost-kostan cukup tinggi mencapai 80 persen. Untuk tarif kamar sendiri berbeda-beda. Untuk tamu yang menginap harian dikenakan tarif Rp. 150.000 permalam, bulanan Rp. 1.600.000. dan tahunan Rp. 17.000.000." tambah Jimmi.

Jimmi menegaskan untuk tamu yang memesan kamar dalam rangka Asian Games 2018 hingga saat ini masih diberlakukan harga yang sama dan tidak akan ada kenaikan harga. Hal ini sebagai bentuk dukungannya terhadap ajang Asian Games 2018.