Asian Games - Suporter Jepang rela ke Palembang demi timnas

id suporter, suporter jepang, timnas sepak bola jepang,sepak bola wanita, asian games, asian games 2018, jsc,jakabaring sport city

Asian Games - Suporter Jepang rela ke Palembang demi timnas

Suporter Jepang Sameshima berbincang dengan Kapten Timnas sepak bola putri Jepang Nakajima Emi di Palembang (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/I016/18)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Sameshima, suporter asal Jepang rela datang ke Palembang hanya untuk memberikan dukungan ke Tim Nasional ?sepak bola putri negaranya.

Pada pertandingan Jepang melawan Vietnam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa malam, pria paruh baya yang berprofesi sebagai supir truk ini cukup menarik perhatian.

Ia seorang diri berteriak memberikan dukungan dari tribun penonton. Sembari menabuh gendang, Sameshima tak henti-hentinya menyanyikan yel-yel untuk memberikan semangat ke Timnas Putri Jepang. "Nippon, Nippon, Nippon," kata Sameshima.

Sameshima ternyata sangat menyukai sepak bola. Sedapat mungkin, ia selalu hadir di setiap pertandingan Timnas, baik di dalam negeri Jepang sendiri maupun di luar negeri.

Baginya dapat memberikan dukungan ke Timnas Nasional merupakan bentuk kecintaan terhadap negara.

"Saat Jepang bertanding di Piala Dunia Rusia, saya tidak bisa ke sana karena terbentur biaya. Tapi, di Asian Games di Palembang, saya wajibkan datang," kata dia.

Kehadiran Sameshima ini pun mendapatkan apresiasi dari pemain Timnas putri Jepang. Seusai pertandingan, ketika akan meninggalkan lapangan rumput, seluruh pemain timnas melambaikan tangan dan membungkuk kepadanya untuk memberikan isyarat ucapan terima kasih.

Setelah pertandingan, Sameshima menunggu di depan bus pemain juga langsung mendapatkan sambutan Kapten Timnas Jepang Nakajima Emi. Tak lupa, ia menyampaikan untuk tetap semangat meraih kemenangan di Asian Games.

Menurut Nakajima Emi, Timnas Jepang memiliki hubungan emosional yang tinggi dengan suporter. Ketika bertandang ke negara-negara lain untuk bertanding, selalu ada warga negara Jepang yang memberikan dukungan.

"Ini menjadi spirit kami untuk bertanding," kata Nakajima.

Timnas Jepang memastikan ke babak delapan besar setelah meraih hasil maksimal di babak penyisihan grup dengan mengalahkan Vietnam 7-0 dan Thailand 2-0.

Timnas putri Jepang saat ini menyandang peringkat 6 dunia menjadi salah satu kandidat juara Asian Games 2018 selain Korea Utara sebagai juara bertahan.  (D019).