Tite membawa darah muda dalam pertandingan persahabatan

id Andreas Pereira,Pemain Manchester United,Artur,Piala Dunia,berita sumsel,berita palembang,pertandingan persahabatan

Tite membawa darah muda dalam pertandingan persahabatan

Andreas Pereira (ANTARA News Sumsel/Reuters)

Rio de Janeiro (Antara/Reuters) - Pemain Manchester United Andreas Pereira dan Artur asal Barcelona merupakan dua dari sejumlah nama baru di skuat Brazil untuk pertandingan-pertandingan persahabatan melawan AS dan El Salvador, kata pelatih Tite pada Jumat.

Pereira, gelandang serang 22 tahun yang menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Valencia, merupakan satu dari dua pemain United di skuat itu, bersama dengan Fred.

Artur, yang dipanggil masuk timnas namun tidak dimainkan sebelum Piala Dunia, juga dimasukkan setelah start menjanjikan menuju musim baru bersama Barcelona.

Lucas Paqueta, gelandang serang muda Flamengo mendapatkan panggilan perdananya ke timnas, sebagaimana Pedro, penyerang Fluminense 21 tahun, pemain sayap kiri Gremio berusia 22 tahun Everton, dan bek tengah Porto Felipe.

Di antara para pemain reguler yang tidak dibawa adalah Marcelo dari Real Madrid, Miranda dari Inter, gelandang Guangzhou Evergrande Paulinho, dan dua pemain Manchester City Fernandinho dan Gabriel Jesus.

Tite mengatakan ia meninggalkan sejumlah pemain senior untuk memberi kesempatan bagi para pemain muda untuk memperlihatkan apa yang dapat mereka lakukan di level tertinggi.

"Ini adalah saatnya bagi Pedro, sebab ia bermain baik," kata Tite. "Paqueta merupakan salah satu pemain terbaik di Flamengo. (Dan) Everton, yang merupakan salah satu pemain terbaik di timnya." Kiper Manchester City Ederson tidak dibawa karena alasan-alasan pribadi dan digantikan oleh kiper cadangan Flamengo Hugo, yang merupakan bagian dari eksperimen untuk memberi pengalaman kepada salah satu pemain U-20 di setiap skuat, kata Tite.

Brazil akan berhadapan dengan AS di New Jersey pada 7 September, dan kemudian bermain mealwan El Salvador di Washington empat hari kemudian.

Meski mereka akan memainkan lebih banyak pertandingan persahabatan sebelum akhir tahun, pertandingan-pertandingan kompetitif Brazil selanjutnya baru akan dimainkan pada Juni 2019 ketika mereka menjadi tuan rumah Piala Amerika.

Skuat timnas Brazil: Kiper: Alisson (Liverpool), Hugo (Flamengo), Neto (Valencia) Bek: Alex Sandro (Juventus), Dede (Cruzeiro), Fabinho (Liverpool), Fagner (Corinthians), Felipe (Porto), Filipe Luis (Atletico Madrid), Marquinhos (Paris St Germain), Thiago Silva (PSG) Gelandang: Andreas Pereira (Manchester United), Arthur,(Barcelona), Casemiro (Real Madrid), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (Flamengo), Phillipe Coutinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan) Penyerang: Douglas Costa (Juventus), Roberto Firmino (Liverpool), Neymar (PSG), Pedro (Fluminense), Willian (Chelsea), Everton (Gremio). H-RF)
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar