Palembang Expo targetkan omset Rp5 miliar

id palembang expo,expo,ukm,umkm

Palembang Expo targetkan omset Rp5 miliar

Arsip - Petugas menunjukkan detil sulam jumputan benang emas khas Suku Ranau Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan pada gelaran Palembang Expo di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Kamis (27/7) (Antarasumsel.com/Feny Selly/Ang/17)

....Pengunjung dapat melihat dan membeli produk yang ditampilkan seperti busana, aksesoris khas daerah kain jumputan dan songket.....
Palembang (ANTARA News Sumsel) – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Palembang, Ana Heriana menargetkan omset Rp5 miliar pada Palembang Expo dalam rangka hari jadi Kota Palembang ke 1355 dan menuju Asian Games.

“Ada 50 UMKM yang ikut dalam Palembang Expo ini, beragam produk ditampilkan baik dari dinas instansi, BUMN dan BUMD. Dari penjualan ini kami memiliki target omset sebesar RP5 miliar,”ujarnya dalam pembukaan Palembang Expo yang digelar di PSCC, Kamis.

Menurutnya, target ini cukup realistis mengingat peserta setiap tahunnya cukup banyak dan produk yang dipamerkan juga diminati masyarakat.

Tidak hanya diikuti oleh dinas atau instansi di Sumsel, ada juga  DPMPTSP dari Kuningan, Bogor dan Dinas Koperasi Bali sehingga unggulan khas daerah di Indonesia terdapat dalam pameran tersebut

Pengunjung dapat melihat dan membeli produk yang ditampilkan seperti busana, aksesoris khas daerah kain jumputan dan songket.

Menurut dia pameran merupakan sarana informasi untuk menampilkan potensi investasi dan produksi dari UMKM.

“Dan ini menjadi peluang usaha bagi pelaku UMKM untuk menunjukkan produk unggulannya yang bisa dijual ke masyarakat,” katanya.

Sementara itu Pj Wali Kota Palembang Akhmad Najib mengatakan, kegiatan ini  sebagai ajang promosi untuk produk-produk unggulan yang dihasilkan UKM dan koperasi serta mitra binaan BUMN. 

"Kami juga mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan terhadap produk dalam negeri dan membudayakan penggunaan produk dalam negeri," singkatnya.