Pemkab Muba siapkan "Master Plan Smart City"

id Dicky Meiriando,Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika muba,berita sumsel,berita palembang,Ali Badri,smart city

Dicky Meiriando. (ANTARA/Erwin Matondang/)

Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Dinas Komunikasi dan Informatika Musi Banyuasin, Sumatera Selatan menyiapkan "master plan mmart city" (kota pintar) untuk menyukseskan pelaksanaan Gerakan Menuju 100 Smart City

"Untuk mempersiapkan master plan tersebut, dilakukan bimbingan teknis tahap ke-2 penyusunan master plan smart city dan quick win program unggulan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba, Dicky Meiriando di Sekayu, Kamis.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut ditunjuknya Kabupaten Muba menjadi salah satu daerah yang terlibat dalam pelaksanaan Gerakan Menuju 100 Smart City.

"Kami mengharapkan para peserta bimtek dari berbagai instansi bisa memberikan saran untuk menyusun master plan dan mendukung pelaksanaannya nanti di organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing," ujar Dicky.

Sementara Staf Ahli Bupati Muba Bidang Pembangunan, Ali Badri menambahkan pembangunan smart city tidak sekedar mengedepankan efisiensi birokrasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) saja.

Konsep pembangunan smart city juga harus mempertimbangkan bagaimana membangun masyarakat dengan menjadikan infrastruktur dan sarana TIK sebagai faktor pendukung atau enabler.

Dengan disiapkannya master plan yang baik diharapkan Gerakan Menuju 100 Smart City di kabupaten ini bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama, kata Ali,
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar