Bos Wizards puji langkah perekrutan jeda musim

id Ted Leonsis,nba,pemilik basket nba,Washington Wizards,Clippers,berita sumsel,berita palembang

Bos Wizards puji langkah perekrutan jeda musim

Ted Leonsis (ANTARA/REUTERS)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Pemilik klub bola basket NBA Washington Wizards, Ted Leonsis, memuji langkah timnya dalam perekrutan pemain di periode jeda musim dengan mendatangkan tiga nama besar yakni Jeff Green, Dwight Howard dan Austin Rivers.

Wizards memperoleh Howard dan Green yang sebelumnya telah berstatus bebas kontrak, sedangkan Rivers direkrut lewat skema pertukaran yang melibatkan center Marcin Gortat pergi ke arah berlawanan.

Meski hanya memperoleh tiga pemain baru tersebut, Leonsis dengan tegas mengklaim tim saat ini merupakan tim dengan kedalaman skuat terbaik sepanjang sejarah Wizards.

"Jika anda melihat roster Wizards, saya pikir cukup dalam atau bahkan dengan kedalaman paling baik yang pernah kami miliki," kata Leonsis sebagaimana dilansir The Washington Post, Sabtu.

Terkait kedatangan Howard, yang kerap dianggap dibuang oleh dua tim sebelumnya, Leonsis membela pemain barunya itu.

"Saya pikir itu isu yang diproduksi media. Bukan isu yang terkait dengan bola basket," katanya.

"Ia bisa saja bergabung dengan banyak tim dan pada akhirnya semua tergantung rentang anggaran gaji," ujar Leonsis menambahkan.

Howard praktis mengisi kekosongan yang ditinggalkan Gortat, sedangkan Green dan Rivers diyakini bisa menjadi sumber pencetak angka dari bangku cadangan, sebagaimana yang sebelumnya dilakukan Mike Scott.

Mike Scott yang musim lalu menjadi pelempar tembakan tiga angka paling akurat di tim pergi ke Clippers lewat skema pertukaran.

Musim lalu, Wizards hanya mencatatkan 43 kali kemenangan --lebih sedikit enam kali dibanding musim sebelumnya-- dan 39 kekalahan (43-39). Mereka mencapai playoff hanya dengan menempati peringkat kedelapan Wilayah Timur dan segera berakhir di putaran pertama di tangan Toronto Raptors dalam enam laga saja.