Air terjun Curug Panjang mulai diminati

id Wisata,Curug panjang,Air terjun,Musirawas

Air terjun Curug Panjang mulai diminati

Pengunjung menikmati wisata alam air terjun Curug Panjang di Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti Musi Rawas, Minggu (29/7/18) (ANTARA News Sumsel/Marjamin/Erwin Matondang/18)

Musi Rawas (ANTARA News Sumsel) - Wisata alam air terjun Curug Panjang yang berada di Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan kini mulai ramai dikunjungi masyarakat.

Kepala Desa Durian Remuk Surya mengatakan, setelah diresmikan Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan wisata alam Air Terjun Curug Panjang setiap akhir pekan mulai ramai dikunjungi masyarakat.

"Berkat dukungan seluruh lapisan masyarakat kini curug panjang sudah mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar dalam desa maupun luar desa untuk berlibur," kata Surya saat dikonfirmasi via seluler, Minggu.

Dia menjelaskan, kondisi wisata alam air terjun curug panjang masih asri dan alami, bagi  masyarakat yang hendak berwisata juga dijamin keamanannya.

"Curug panjang memang mempesona para wisatawan, karena masih alami  serta dekat dengan ibu kota kabupaten, untuk tempatnya aman dari hal-hal yang tidak diingini," terangnya.

Sekarang sambung dia, banyak usulan masyarakat untuk membangun fasilitas pendukung. Seperti tempat berselfi ria atau untuk beristirahat.

"Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Untuk langkah-langkah pembangunannya," ujarnya.

Sementara warga Desa Beliti Baru Linda mengatakan, ia bersama keluarga sengaja datang ke wisata Curug Panjang untuk melihat panorama alam air terjun yang sejuk.

"Saya penasaran mendengar cerita dari teman teman kalau air terjun Curug Panjang itu bagus sekali suasananya masih alami, saya bersama keluarga datang kesani dan memang bagus tempatnya," ujar Linda.