"Kapal Selam" usung tema khas Palembang

id kapal selam resto,restoran,pempek,tempat makan,promo,belanja

"Kapal Selam" usung tema khas Palembang

Kapal Selam Resto, rumah makan khas Palembang (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) – Kapal Selam, rumah makan khas Palembang mengusung tema ikonik Palembang yakni “Kapal Selam” yang menyediakan beragam kuliner khas Palembang.

"Kapal selam sendiri merupakan kata yang sudah tidak asing bagi orang Palembang karena sudah dikenal merupakan salah satu jenis dari pempek Palembang, namun tidak jarang bagi beberapa konsumen luar Palembang mengira kalau Kapal Selam mengusung tema di Kapal Selam sungguhan, dengan itu kami tetap memberikan juga nuansa dibawah laut di beberapa titik," kata Marketing dan Operasional Kapal Selam Resto Nurwan di Palembang, Kamis.
 
Nurwan menjelaskan Kapal Selam mulai beroperasi sejak April 2018 lalu dan langsung disambut antusias baik dari warga dalam dan luar Palembang. Untuk tempat makan juga diberikan desain bubu, yakni menyerupai jala tangkap ikan khas Palembang.
 
“Pempek kami menggunakan ikan putak segar, dengan rasa cuko asli palembang tahun 70-an dengan cita rasa kental, manis, dan pedas yang mantap, lalu tekwan juga mengusung rasa tempo dulu, dengan campuran udang meresap dikuah yang memerah,” ujarnya.
 
Selain beragam Pempek dan Tekwan juga ada pilihan makanan yang terdiri dari nasi minyak, pindang ikan, pindang tulang, ayam kecap, ayam panggang, malbi, ayam goreng, nasi goreng dan masih banyak lagi dengan sentuhan masakan khas palembang.
 
Lalu untuk minuman ada menu yang khas seperti kopi Tongkat Ali, teh Adeni, teh Anis dan minuman menyegarkan lainnya.
 
“Salah satu pilihan minuman kami yakni teh Anis adalah teh yang diramu dari rempah-rempah, kapulaka ,cengkeh, kayu manis, dan lada hitam yang tentunya selain menyegarkan juga berkhasiat,” tambah Nurwan.
 
Ada juga promo yakni dengan pembelian menu makanan Laksan konsumen dapat langsung mendapat gratis Burgo untuk sarapan pagi mulai pukul 06.30 WIB. Promo ini berlangsung hingga Agustus 2018.

Selain itu juga ada promo untuk arisan seperti acara komunitas, ulang tahun dan lain-lain dengan pemberikan diskon langsung 10 persen.
 
Tersedia juga pengiriman untuk luar kota besar seluruh Indonesia dengan ekspedisi jasa Pos, bahkan juga mengirim paket sampai keluar Negeri melalui pengiriman DHL.
 
“Pengemasan pempek melalui proses vakum lalu dibekukan minimal 2 malam dan bagian luar menggunakan sterofoam sehingga pempek bisa lebih tahan lama selama pengiriman,”jelasnya.
 
Keistimewaan lain dari Kapal Selam yakni Open Kitchen yang memperlihatkan langsung kepada konsumen proses produksi pempek, serta juga memberikan kesempatan kepada konsumen baik yang belum pernah ataupun belum mahir untuk belajar membuat pempek.
 
“Tujuannya untuk memberikan daya tarik konsumen dan memberi pengetahuan khususnya konsumen luar palembang tentang bagaimana pembuatan pempek mulai dari bahan, pembuatan adonan sampai penggorengan,”ujarnya.