Gubernur Sumsel ingatkan Polri harus selalu waspada

id Alex Noerdin,gubernur sumsel,berita sumsel,berita palembang,berita antara,Asian Games,pengamanan asian games

Gubernur Sumsel Alex Noerdin . (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin M)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengingatkan jajaran Polri harus selalu waspada atau tidak boleh lengah, terutama menjelang Asian Games karena Pesta Olahraga Asia 2018 itu harus berlangsung sukses.

Sesuai amanat Presiden Joko Wododo kepada jajaran kepolisian, yakni tidak boleh lengah, kata Gubernur saat menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Palembang, Rabu.

Lebih lanjut dia mengatakan, Polri juga harus terus menyiapkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman terorisme, mengingat terorisme adalah kejahatan yang luar biasa terhadap negara, bangsa dan kemanusiaan.

Sehubungan itu, ia meminta anggota Polri jangan pernah lengah, tetap sigap dan waspada dalam menjalankan tugasnya.

"Polri harus selalu melakukan pemetaan atas potensi ancaman keamanan dan ketertiban yang terjadi dalam masyarakat, selanjutnya lakukan langkah-langkah pencegahan," kata dia.

Selain itu, Gubernur mengatakan bahwa Presiden juga mengapresiasi anggota Polri yang bekerja keras sehingga penyelenggaraan pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan aman dan tertib.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, negara telah mendapatkan kabar baik karena dunia internasional menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia.

Hal ini sebuah capaian yang membanggakan semua yang harus dijaga jaga dan pertahankan, kata Gubernur.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar