Pedagang durian raih untung besar

id durian,buah durian,pedagang durian

Pedagang durian raih untung besar

Pedagang durian di Pasar Kuto Palembang, Rabu (4/7/18). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

....Musim durian yang bertepatan dengan musim liburan menjadi salah satu penyebab semakin larisnya buah tersebut karena banyak konsumen datang dari luar kota ikut menikmati durian asal Tanjung dan Bengkulu....
Palembang (ANTARA News Sumsel)- Sejumlah pedagang musiman buah durian di Kota Palembang meraih untung besar dari penjualan si raja buah yang menjadi incaran bahkan warga sekitar Palembang.

"Semua kalangan masyarakat menyukai buah durian terlebih harganya sudah murah dan stoknya sangat banyak. Setiap musim durian saya selalu berjualan durian karena untungnya cukup lumanyan," kata seorang pedagang durian Erik Irawan di Pasar Kuto, Rabu.

Ia menyebutkan, harga durian bervariasi mulai dari Rp50.000 hingga Rp70.000 perbuah tergantung dengan ukuran buah durian.

"Dalam satu hari saya bisa menjual sekitar 400 durian, omset yang saya dapatkan sekitar Rp5 Juta per hari. Tapi bisnis durian ini hanya sementara karena durian merupakan buah musiman," ujarnya.

Hal yang sama diakui pedagang lainnya seperti Basri yang juga ketiban rejeki selama berjualan buah durian.

"Musim durian yang bertepatan dengan musim liburan menjadi salah satu penyebab semakin larisnya buah tersebut karena banyak konsumen datang dari luar kota ikut menikmati durian asal Tanjung dan Bengkulu," katanya.

Sudah dua tahun trakhir Basri berjualan durian saat musim si raja buah ini karena mayoritas masyarakat pecinta durian menjadikan pedagang untung besar.

Dalam satu hari Basri bisa menjual buah durian sekitar 400 buah dengan keuntungan mencapai Rp7 juta perhari. Jenis durian yang ia jual beragam ukuran diantaranya mulai kecil hingga ukuran besar.

"Semoga saja panen durian ini berlangsung lama sehingga keuntungan kami dapatkan dari buah musiman lebih banyak lagi," tutupnya.