Kodim OKU bangun jembatan gantung Desa Belimbing

id jembatan kantung,jembatan gantung,berita sumsel,berita palembang,kodim oku,berita antara,desa belimbing oku,Letkol Arm Agung Widodo

Kodim OKU bangun jembatan gantung Desa Belimbing

Arsip- TNI (TMMD)bangun jembatan gantung. (ANTARA News Sumsel/Evan Ervani)

Baturaja ( ANTARA News Sumsel) - Kodim 0403 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membangun jembatan gantung di Desa Belimbing, Kecamatan Peninjauan melalui kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa 2018.

Komandan Kodim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU), Letkol Arm Agung Widodo di Baturaja, Minggu mengatakan jembatan gantung?yang segera dibangun itu sepanjang 130 meter di atas sungai di desa setempat yang menjadi titik pusat kegiatan TMMD pada tahun 2018.

Pelaksanaan pembangunan mulai 10 Juli hingg 8 Agustus 2018 dengan bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga dilakukan secara manunggal TNI dengan warga setempat untuk bergotong royong membangun jembatan gantung.

Termasuk untuk konsumsi makan dan minumnya kami juga melibatkan masyatakat setempat. Misalnya kami memberikan dana kepada warga untuk biaya masak guna makan bersama, jelasnya.

Pembangunan jembatan gantung ini dilakukan untuk sarana menyeberang bagi penduduk desa setempat yang bermukim di seberang sungai.

Menurut dia, jika jembatan gantung itu sudah dibangun maka masyarakat tidak susah lagi melintas khususnya dalam mengangkut hasil panen.

"Jadi tidak perlu lagi mengambil jalan pintas sepanjang 15 kilometer untuk ke seberang sungai," katanya.

Dalam kegiatan TMMD 2018 ini, lanjut dia, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan non fisik lainnya yang yaitu pembangunan jembatan penghubung antar desa dan pembuatan sumur bor air bersih.

"Untuk kegiatan non fisik yang akan kami laksanakan antara lain pengobatan masal, khitanan masal, donor darah, penyuluhan pertanian," ujarnya.