Menpora nila Indonesia mampu bersaing dengan Crosser dunia

id motor crosser,MXGP 2018,Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi,crosser indonesia,berita sumsel,berita palembang

Menpora nila Indonesia mampu bersaing dengan Crosser dunia

Arsip- Pertandingan motor crosser. (ANTARA)

Pangkalpinang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi optimistis crosser Indonesia yang tergabung dalam tim Merah Putih mampu bersaing dengan crosser dunia di ajang MXGP 2018 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya melihat masih banyak peluang bagi pebalap Indonesia untuk bersaing pada putaran kedua di Semarang nanti," kata Imam Nahrawi usai membuka MXGP 2018 di Pangkalpinang, Minggu.

Menurut dia, untuk meningkatkan kemampuan crosser nasional ini perlu diperbanyak jam terbang, keberanian dan dukungan dari pemerintah.

"Kita terus memberikan dukungan yang luar biasa, karena crosser nasional ini banyak peluang untuk bersaing dan menjadi juara dunia," ujarnya.

Ia mengatakan tim Merah Putih pada MXGP tahun ini, crosser Indonesia mampu bersaing dengan crosser dunia.

"Pemerintah pusat terima kasih kepada semua pihak terselenggaranya MXGP. Kami berharap Indonesia dapat dipercaya menjadi tuan rumah event-event dunia," katanya.

Pada ajang MXGP 2018, Indonesia menerjukan pebalap nasional, di antaranya Farhan Hendro, Aldi Lazaroni, Asep Lukman, Lewis Stewart, Andre Sondakh, Rizky H.K.

Pelaksanaan MXGP tahun ini di GOR Salahudin Kota Pangkalpinang, berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Tidak hanya itu, minat masyarakat Provinsi Kepulauan Babel juga sangat antusias menyaksikan serta menyukseskan ajang balap bergengsi itu.