Nihil pemilih di RSU Mohammad Hoesin Palembang

id Rsup ,Pilkada,Pemilih,Rumah sakit

Nihil pemilih di RSU Mohammad Hoesin Palembang

Petugas KPPS di TPS 17 Kayu Are membawa dua kotak suara di RSU Mohammad Hoesin Palembang, Rabu (27/6/18). (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - TPS 17 Kayu Awet, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning menggelar TPS mobile dengan mendatangi RSUP Mohammad Hoesin, namun tidak ditemukan daftar pemilih C6. 

"Berbeda dengan pilkada sebelumnya terdapat TPS di aula RSMH, jadi memudahkan pasien, dokter dan pegawai RS ini untuk mencoblos," ujar Ketua TPS 17 Kayu awet A.Rohim di Palembang, Rabu.

Ketika dilakukan mobile di RS, pihaknya tidak menemukan pasien yang memegang C6 yang merupakan surat pemberitahuan yang dipegang oleh pemilih. Sedangkan untuk pegawai dan dokter sudah mendatangi TPS 17.

"Banyak pegawai dan dokter yang tinggal dikediaman di daerah sekitar RSMH dan memang mendapatkan undangan di TPS 17. Kalau untuk total DPT sebanyak 291 pemilih," ungkapnya. 

Sementara itu,  Ketua KPU Kota Palembang, Aspahani mengatakan pasien yang mendapatkan C6 yang mendapatkan perawatan di RS tetap bisa memilih dengan dilakukan oleh TPS mobile. 

Namun prosesnya harus dipercepat, rahasia dengan azaz surat suara masuk ke kotak suara yang dibawa oleh TPS.

"Kalau tidak langsung dimasukkan takutnya akan ada penyalahgunaan surat suara," tegasnya.