Petugas pos mudik gagalkan pencuri mobil

id Pos polisi, mudik, gagalkan pencurian, mobil, kejar, tangkap, riau, sumsel

Dok. (ANTARA/Didik Suhartono/18)

Pekanbaru (ANTARA News Sumsel) - Jajaran Polres Kampar, Provinsi Riau yang sedang bertugas di Pos Pengamanan dan Pelayanan di jalur lintas barat menangkap seorang pencuri mobil, setelah sebelumnya terlibat kejar-kejaran.

Kepala Polsek Tambang, Kabupaten Kampar AKP Handono Sujaryanto di Pekanbaru, Rabu menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Muara Takus Rimbo Panjang, perbatasan Pekanbaru-Bangkinang.

"Pelaku berinisial JF berhasil ditangkap tanpa perlawanan," kata Handono.

Ia menuturkan, JF, pria berusia 21 tahun itu berhasil dibekuk setelah anggotanya dan pelaku terlibat kejar-kejaran di jalan raya yang cukup padat tersebut.

Bahkan, pelaku nekad menabrak mobil polisi sesaat petugas berhasil menyalib pelaku saat aksi kejar-kejaran berlangsung.

Handono menuturkan bahwa pengungkapan itu berawal ketiga jajarannya menerima laporan seorang warga yang kehilangan mobil saat sedang melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah di Masjid setempat, Selasa malam (12/6).

Tiba-tiba, mobil yang dikendarai korban bernama M Zein itu hilang ketika dirinya selesai melaksanakan ibadah Maghrib.

Menghadapi situasi itu, korban langsung membuat laporan ke Polisi yang kebetulan sedang melakukan patroli secara masif di wilayah tersebut.

"Mendapat laporan itu kita langsung bergerak melakukan pencarian," ujarnya.

Selang beberapa jam kemudian, tiga personel Polres Kampar masing-masing Bripka Indra Ridho, Brigadir Ahmadi dan Bripda Arif Hidayat menemukan mobil korban yang hilang tersebut setelah terlibat aksi dramatis.

"JF ditangkap tanpa perlawanan dan saat ini kita proses di Mapolsek," tuturnya.

    


 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar