Pendaftaran PPDB SMA Negeri di Sumsel mulai 25-29 Juni

id Dinas pendidikan sumsel,SMA,Pendidikan,PPDB,Siswa baru

Pendaftaran PPDB SMA Negeri di Sumsel mulai 25-29 Juni

Ilustrasi Siswa SMA (ANTARA Sumsel/Feny Selly/Ang/17)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik  Baru (PPDB) tingkat SMA Negeri di Sumsel mulai 25-29 Juni 2018 dan dapat dilakukan di website sekolah masing-masing.

"Kami menyediakan pendaftaran dan penerimaan di lakukan di website sekolah masing-masing," Kata Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Bonny Syafrian di Palembang, Senin.

Dia mengatakan jika ada sekolah yang ingin lebih dulu membuka pendaftaran diperbolehkan tetapi masa pendaftaran terakhir tetap 29 Juni.

"29 Juni kita tutup karena akan digelar Tes Potensi Akademik (TPA) pada 30 Juni," tegasnya.
Kabid SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Bonny Syafrian di Palembang, Senin (4/6/18) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)
Selanjutnya 5 Juli dilakukan pengesahan hasil tes oleh sekolah untuk selanjutnya diumumkan secara online di website sekolah pukul 19.00 WIB.

Daftar ulang dilaksanakan pada 6-7 Juli dan tahun ajaran baru sekolah dimulai 16 Juli 2018.

Bonny juga mengatakan tahun ajaran ini pihaknya belum melaksanakan PPBD dengan sistem zonasi karena dibutuhkan persiapan yang matang untuk penerapan sistem tersebut.

“Untuk menerapkan sistem zonasi dibutuhkan data tempat tinggal siswa kelas 3 SMP. Sehingga daya tampung sekolah terpenuhi,” tutupnya.