Legislator: Perbaiki jalan berlubang hadapi Lebaran

id Uzer Effendi,Plt Ketua DPRD Sumatera Selatan,perbaikan jalan,berita sumsel,berita palembang,Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional,mudik Lebaran,Penuk

Legislator: Perbaiki jalan berlubang hadapi Lebaran

Perbaikan jalan. (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Plt Ketua DPRD Sumatera Selatan Uzer Effendi berharap sejumlah titik ruas jalan negara, yang berlubang di daerahnya segera diperbaiki, sehingga bisa dilewati pemudik dengan aman dan nyaman saat Lebaran 2018.

"Untuk jalan negara saya sudah minta Komisi IV DPRD Sumsel untuk mengoordinasikannya dengan pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional," katanya saat ditanya mengenai kondisi jalan yang rusak di Palembang, Senin.

Menurut dia, paling tidak sekarang ini jangan sampai jalannya putus sehingga orang mudik Lebaran tidak terganggu.

"Minimal itu yang bisa dilakukan sekarang ini, jangan sampai jalannya putus," kata wakil rakyat tersebut.

Uzer menyampaikan, kalau dirinya sudah melihat langsung kondisi jalan negara tersebut, karena hujan terus menerus bisa mengakibatkan jalan berlubang.

Ia menuturkan, seperti jalan Betung-Jambi, kemudian Sekayu-Sungai Keruh sampai Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), kalau jalannya tidak ditangani secepatnya, maka bisa putus, karena hujan turun terus menerus.

Ia berharap, paling tidak jalannya tidak putus dan yang rusak segera ditanggulangi untuk sementara ini.

"Tidak perlu mulus, tetapi bisa dilewati kendaraan," katanya.

Kalau ruas jalannya berlubang dan ditambah hujan turun terus menerus, maka lubangnya akan semakin dalam, ujarnya.

Sebelumnya Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati berharap arus mudik Lebaran bisa berjalan lancar baik melalui jalan raya maupun kereta api.