BPR Palembang raup laba Rp1,05 miliar

id bpr,bpr palembang,bpr raup untung,bank bpr,atm,kredit rakyat,kur

BPR Palembang raup laba Rp1,05 miliar

Direktur Utama PT BPR Palembang Armansyah (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/16)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Bank Perkreditan Rakyat Palembang meraup laba sebesar Rp1,05 miliar pada tahun 2017 meski baru beroperasi selama dua tahun.

Direktur Utama Bank Palembang Armansyah di Palembang, Jumat, mengatakan perusahaannya terus menggenjot kinerja mengingat potensi ekonomi di kota Palembang semakin menjanjikan.

"Kota Palembang mampu tumbuh di atas kota-kota lain di Indonesia, ini menunjukkan bahwa potensi ekonomi di masa datang sangat menjanjikan," kata dia.

Ia mengatakan dalam dua tahun ini, BPR Palembang sudah memiliki aset sebesar Rp88,5 miliar naik hampir dua kali lipat atau 98 persen dari per Desember 2016 sebesar Rp49,4 miliar.

"Aset kami tumbuh di atas 90 persen seiring dengan pertumbuhan kredit kredit dan laba yang dihasilkan," kata dia.

Dari sisi bisnis, BPR Palembang telah menghimpun dana pihak ketiga (DPK) Rp68,5 miliar naik dari tahun sebelumnya Rp43,4 miliar.

Sementara untuk penyaluran kredit tercatat sebesar Rp55,6 miliar dari posisi per Desember 2016 sebesar Rp31,7 miliar.

Armansyah berharap, sebagai pemegang saham mayoritas, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dapat terus memberikan dukungan dengan suntikan dana yang diberikan.

Dengan harapan, Bank Palembang yang sudah beroperasional bisa berekspansi dari sisi layanan, salah satunya penyediaan jaringan kantor cabang dan ATM.

Mengingat regulasi untuk ATM ini harus melalui persetujuan OJK dan BI, serta mempersiapkan SDM yang berkompeten di bidang IT, karena semua berkaitan dengan keamanan dan investasi yang tidak sedikit.

"Target kami 2019 Bank Palembang punya ATM sehingga dapat lebih banyak menggaet nasabah yang ingin menabung," kata dia.

Untuk tahun 2018 ini, Pemkot Palembang berencana akan menggelontorkan tambahan modal sebesar Rp13 miliar. Hal itu terkait dengan rencana pengembangan dari sisi kredit.

"Semoga ke depan Bank Palembang dapat terus tumbuh dan berdampak pada kontribusi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Palembang melalui deviden yang diberikan," ujar dia.