DPR RI minta Sumsel tingkatkan penerimaan pajak

id pajak,berita sumsel,berita palembang,anggota dpr ri,berita antara,Dirjen Pajak

Dokumentasi- Petugas pajak memeriksa kelengkapan data dan formulir laporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak di Kantor Pelayanan Pajak. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Badan Anggaran DPR RI minta Pemprov Sumatera Selatan untuk meningkatkan penerimaan pajak supaya anggaran pendapatan belanja nasional meningkat.

Berdasarkan paparan Dirjen Pajak pada kuartal pertama sudah 25,8 persen indeks penerimaan pajak dari total yang diharapkan APBN, kata Ketua Badan Anggaran DPR RI Azis Syamsuddin saat pertemuan di Palembang, Jumat.

Dia mengatakan, dalam kurun waktu bulan Juni sampai akhir tahun nanti diharapkan bisa digenjot sehingga kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan baik.

Selain itu juga diharapkan dari sektor Bank Indonesia dan Bea Cukai juga bisa berjalan lancar, ujar dia.

Menurut dia, semua masukan dari hasil diskusi ini harus dilakukan koordinasi dengan dinas pemerintah daerah terkait misalnya mengenai stok beras, bahan baku, supaya nanti keakuratan datanya menjadi suatu fakta yang akurat.?

Memang dari sisi Badan Anggaran DPR RI mengharapkan nanti saat dibawa ke rapat kerja setingkat menteri, swasembada dalam hasil sektor pangan bisa menjadi suatu realisasi penguatan ekonomi daerah di 2019, ujar dia.

Mengenai persiapan Asian Games sendiri, lanjut dia, pihaknya berharap agar pembangunan infrastruktur segera selesai pada bulan Juni mendatang karena itu salah satu program pemerintah untuk disukseskan.

Menurut dia, DPR RI akan melakukan pengawasan bagaimana infrastruktur itu selesai di bulan Juni nanti.

Begitu juga pertanggung jawaban dari penggunaan infrastruktur dan sarana prasarana akan diutamakan, ujar dia.

Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel Edwar Juliartha mengatakan, mengenai progres kesiapan Asian Games 2018 secara umum sudah siap.

Pelaksanaan Asian Games terpusat di kawasan olahraga Jakabaring Palembang dan rutin dikunjugi INASGOC, termasuk utusan beberapa negara peserta dan mereka menyakatan Sumsel siap, tambah dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar