Mensos targetkan 2019 bebas pasung dan lokalisasi

id Aditya A Rohman,pasung,lokalisasi,pelacuran,tempat pelacuran,mensos,Menteri Sosial,Kementerian Sosial

Arsip- Pemasungan (ANTARAFOTO/Sahlan kurniawan)

Sukabumi (ANTARA News Sumsel) - Menteri Sosial RI Idrus Marham menargetkan 2019 atau tahun depan Indonesia sudah bebas pasung dan lokalisasi yang tentunya harus didukung semua pihak khususnya pemerintah daerah.

"Pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam pengentasan kasus sosial seperti ini melalui berbagai pendekatan dan pemberian keterampilan," katanya saat kunjungan kerja di Sukabumi, Jumat.

Bahkan, pencanangan Indonesia bebas pasung dan lokalisasi 2019 ini menjadi agenda utama Kementerian Sosial RI untuk mewujudkannya. Ini dilakukan pelan-pelan tapi pasti.

Maka dari itu dirinya akan rajin turun ke masyarakat langsung untuk mengetahui sejauh mana permasalahan yang ada di setiap daerah seperti kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini.

Ini harus dilakukan bersama-sama baik dengan pemerintah daerah hingga pusat. Pemerintah juga harus melakukan pendekatan dan memang diakui untuk menghapus pasung dan lokalisasi prostitusi ini perlu adanya mekanisme yang tepat.

"Bukan hanya melakukan rehabilitasi orang yang sakit tersebut seperti orang dengan gangguan kejiwaan dan pelaku pekerja seks komersial, tetapi harus memikirkan kedepannya," tambah Idrus.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar