Maria Peszek gubah lagu terinspirasi keindahan Sumba

id Maria Peszek,berita sumsel,berita palembang,musik indonesia,sumba,inspirasi lagu,artis asal Polandia,lagu Hati-hati

Maria Peszek. (Ist)

Tambolaka, Sumba (ANTARA News Sumsel) - Maria Peszek, artis asal Polandia, mengaku terinspirasi oleh keindahan Pulau Sumba dan penduduknya yang ramah, sehingga pada saat ini menggubah lagu yang akan diberi judul "Hati-hati".

Penyanyi dengan genre punk-rock itu sedang menikmati liburan di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), sejak Kamis 17 Mei 2018, antara lain ke Bukit Lendungara Tambolaka, Desa Tarung di Waikabubak, Danau Waikuri di Kodi dan Pantai Huma di Sumba Barat Daya dan Waingapu, Sumba Timur, mengatakan kepada Antara bahwa Sumba memiliki "pesona" yang unik dan berbeda dengan tempat lain.

"Saya akan berada di Sumba mungkin satu-dua minggu lagi, tergantung pada apa yang saya temukan dan nikmati," ujar penyanyi berambut cepak itu.

Kata "Hati-hati" disukainya dan memberi inspirasi sebab sebelum mengunnjungi Sumba ia sudah diperingatkan oleh banyak orang bahwa di pulau yang berada di salah satu wilayah NTT itu orang-orangnya tidak ramah, kaum pria bepergian dengan membawa parang dan sering terjadi kriminalitas.

"Sebaliknya saya menemukan orang-orang yang ramah ketika kami berjalan kaki keluar masuk kampung, penduduk mengundang kami singgah dan menyuguhkan teh untuk kami," kata Maria Peszek yang berlibur di Indonesia bersama pria pasangannya.

Alih-alih menginap di hotel-hotel berbintang atau resort yang bergengsi di Sumba, Maria Peszek justru memilih tinggal di rumah homestay dengan alasan ingin melihat langsung kehidupan masyarakat dan mengalaminya.

Pada saat berada di Sumba, penyanyi yang sudah menghasilkan empat album dan cukup terkenal di negaranya ini mendapat kesempatan memperdengarkan suaranya dengan membawakan lagu "Ave Maria" berduet dengan penyanyi lokal Anggriani Irwanto dalam acara budaya pementasan sendratari Inya Nyale , Minggu, 20 Mei 2018.

"Nama saya Maria Peszek, berasal dari Polandia, akan menyanyi lagu Polandia," ujarnya sambil menunjuk hidung untuk mengisyaratkan kata "pesek" saat akan menyanyi sehingga mengundang gelak tawa penonton.

Lagu "Hati-hati" sedang dipikirkan lirik dan melodinya yang akan mengangkat pesona Pulau Sumba bersama penduduknya.

Maria Peszek yang sebelumnya adalah aktris teater, merupakan putri dari aktor tenar Polandia Jan Peszek dan saudara laki-lakinya juga seorang aktor.

Dia mengunjungi Sumba setelah membaca buku Indonesia etc karya Elizabeth Pisani yang telah membuatnya penasaran sehingga memasukkan jadwal perjalanan ke Flores dan Sumba dalam liburannya keliling beberapa negara Asia selama beberapa bulan.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar