Ronaldo puji serangan Liverpool tetapi Madrid lebih baik

id Cristiano Ronaldo,real madrid,berita sumsel,berita palembang,liverpool,liga champions

Cristiano Ronaldo (ANTARA News Sumsel/Reuters)

Madrid (Antara/Reuters) - Pemain depan Real Madrid Cristiano Ronaldo memahapi beberapa hal tentang menjadi bagian dari lini depan yang cepat dan membandingkan tim Liverpool dengan tim Real di masa lalu.

"Mereka mengingatkan saya pada Madrid beberapa tahun lalu, dengan tiga pemain cepat di depan," katanya menjelang final Liga Champions pada Sabtu.

"Jika mereka berada di final, mereka ada di sana karena sejumlah alasan dan berada di dalamnya berdasarkan prestasi," tambahnya.

Ronaldo, mantan pemain Manchester United yang menjadi rival berat Liverpool, sedang berupaya memenangkan gelar Liga Champions kelima sepanjang karirnya, dengan Madrid mengincar trofi ketiga mereka secara beruntun. Dia yakin mereka dapat melakukannya.

"Saya sangat menghormati mereka, tetapi saya pikir Madrid lebih baik. Kami harus menyadari sejarah yang bisa kami buat dan kami harus menunjukkan pengalaman kami," kata penyerang asal Portugal itu.

"Ini akan menjadi sesuatu yang bersejarah, kami benar-benar siap untuk itu," tambahnya.

Ronaldo mengalami cedera pergelangan kaki saat bermain imbang 2-2 dengan Barcelona di El Clasico bulan ini, namun ia tampaknya telah menyingkirkan keraguan tentang kebugarannya setelah bermain satu jam dari hasil imbang 2-2 pekan lalu melawan Villarreal. Dia mencetak gol ke-17 dalam 10 penampilan La Liga terakhirnya.

"Saya menginginkan baik-baik saja pada hari Sabtu, bermain dengan baik, untuk mencetak gol jika saya bisa, tetapi yang penting adalah menang tidak peduli siapa yang mencetak gol, yang penting adalah membuat sejarah," katanya.

Sementara upaya mempertahankan gelar juara domestik Madrid semakin jauh, menempati posisi ketiga di klasemen La Liga terpaut 13 poin di belakang juara Barca dan tiga poin dari rival sekotanya Atletico, Ronaldo merasa kemenangan Liga Champions akan lebih dari mengobati kekecewaan.

"Saya suka kompetisi ini. Mereka selalu menampilkan permainan yang bagus dan untuk memenangkannya Anda harus mengalahkan tim-tim terbaik dunia. Ini adalah kompetisi di mana sesuatu selalu terjadi, seperti yang kita lihat bersama Juventus," katanya, mengacu pada kemenangan yang diraih di babak perempat final.

"Saya memiliki musim yang luar biasa di Liga Champions, mencetak gol di semua pertandingan grup. Anda harus bangkit untuk itu dan di klub ini Anda tidak akan pernah menyerah, apalagi dalam kompetisi ini membuat sejarah klub. Pada tingkat pribadi itu sangat memotivasi saya."
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar