Fasilitas pertandingan Asian Games dilengkapi jaringan internet

id internet,jakabaring,jsc,asian games,dinas kominfo,media center,broadcast,sosial media

Fasilitas pertandingan Asian Games dilengkapi jaringan internet

Arena Bowling Center Jakabaring yang dilengkapi dengan peralatan canggih dan gedung yang memadai siap digunakan pada pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Semua fasilitas pertandingan Asian Games di kawasan olahraga Jakabaring Palembang dilengkapi jaringan internet untuk memudahkan panitia dan peserta mengakses data yang dibutuhkan.

Direktur IT, Broadcast, dan Sosial Media Asian Games 2018 Inanda Karina A. F di Palembang, Selasa mengatakan, semua lokasi pertandingan nantinya akan dilengkapi Wifi dengan kecepatan 100 Mbps.

Hal itu penting mengingat pesta olahraga internasional mendatang harus sukses termasuk dalam penyampaian informasi, kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Sumsel itu.

Dia mengatakan,  Kominfo berperan dalam membantu divisi promosi yang ada di daerah-daerah untuk sosialisasi pelaksanaan Asian Games 2018 melalui media sosial.

Yang jelas, lanjut dia, sekarang ini berbagai infrastruktur yang dibutuhkan sudah terinstalasi dengan baik dan sedang dalam proses integrasi.

Sebab pesta olahraga akbar Asia itu harus berlangsung sukses termasuk di bidang IT, kata dia.

Pihaknya masih membutuhkan sumber daya manusia dalam bidang IT, Broadcast sehingga itu menjadi perhatian dalam menyambut Asian Games mendatang.

Hal yang masih perlu diperhatikan dalam menyambut Asian Games 2018 dalam bidang IT, Broadcast dan Media pengelolaan dalam penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) pada masing-masing divisi, katanya.

Dinas Kominfo Sumsel memfasilitasi dan menjembatani pendaftaran akreditasi media untuk broadcasting yang dapat meliput pelaksanaan Asian Games 2018 yang saat ini masih menunggu hasil dari pihak INASGOC.

Selain menyediakan jaringan internet di kawasan tersebut juga dilengkapi kamera pengawas untuk menjaga keamanan.