Meraup untung musiman dari es kelapa muda saat ramadhan

id Es kelapa muda,Ramadhan,Buka puasa,Info sumsel,Palembang

Meraup untung musiman dari es kelapa muda saat ramadhan

Saat ramadhan banyak bermunculan pedagang es kelapa muda di pinggir jalan (18/5) (ANTARA News Sumsel/Ina Parlina/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - 
Es kelapa muda menjadi pilihan utama pelepas dahaga saat berbuka puasa ditambah tingginya minat masyarakat membuat banyak pedagang musiman yang berjualan es kelapa muda di pinggir jalan.

"Es kelapa muda lebih menarik dibanding es lainnya, apalagi kalau cuaca panas sehari bisa terjual hingga 200 buah kelapa muda," kata pedagang kelapa muda Riana yang berjualan di pinggir jalan raya km 10,5 Palembang, Jumat.

Riana berjualan es kelapa muda sudah sekitar 5 tahun dan ia hanya berjualan selama ramadhan saja.

Menurutnya minat masyarakat terhadap es kelapa muda meningkat selama ramadhan terutama menjelang buka puasa.
Riana dan suami pedagang es kelapa muda di pinggir jalan (18/5) (ANTARA News Sumsel/Ina Parlina/Erwin Matondang/18)
Pada hari biasa Riana bersama suami berjualan bakso bakar keliling di sekolah-sekolah. Namun lantaran sekolah libur dan momen bulan puasa maka ia beralih sementara berjualan es kelapa muda selama ramadhan.

Meskipun berjualan musiman Riana mengaku telah memiliki banyak pelanggan tetap.

"Rutin setiap tahun pasti jualan es kelapa muda, lokasinya juga selalu disini selain karena strategis di pinggir jalan kami juga sudah banyak langganan," terangnya.

Riana mendapatkan stok kelapa muda dari kawasan Jalur atau Air Batu, menurutnya kualitas kelapa muda di daerah tersebut terbilang baik.

Untuk satu buah kelapa muda yang telah di kupas ia jual seharga Rp8000.

"Kami pesannya pagi dan siangnya langsung diantar karena untuk menjaga kualitas airnya juga, kalau masih baru kan lebih fresh," ujarnya.
Riana dan suami pedagang es kelapa muda di pinggir jalan (18/5) (ANTARA News Sumsel/Ina Parlina/Erwin Matondang/18)
Riana mengaku berjualan es kelapa muda menjadi pilihan paling tepat karena stok yang berlimpah saat ramadhan dan minat masyarakat yang tinggi, hanya saja omset yang di dapatnya akan menurun jika turun hujan.