Gereja Katolik di Palembang perketat keamanan

id Teror bom,Gereja katolik santa maria,Palembang,Info sumsel

Gereja Katolik di Palembang perketat keamanan

Suasana Gereja Katolik Santo Yoseph Palembang (13/5/18) (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Untuk kondisi para jemaat setelah mengetahui kejadian bom bunuh diri di gereja Surabaya terlihat turut prihatin dan ada rasa waspada, tetapi setelah dilakukan pengamanan ketat sejak misa pagi jemaat mulai merasa aman melanjutkan misa
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Usai tragedi bom diri di tiga gereja Surabaya Jawa Timur minggu pagi membuat pengamanan ketat di sejumlah gereja salah satunya Gereja Katolik Santa Maria di Kambang Iwak Palembang.

“Kami langsung melakukan pengamanan ketat pagi tadi setelah Misa Minggu di Gereja Santa Maria” kata Babinsa Koramil Pakjo Kodim 0418 Aris Munthe.

Aris mengatakan untuk pengamanan gereja dilakukan oleh personil gabungan TNI dan polisi.

“Untuk kondisi para jemaat setelah mengetahui kejadian bom bunuh diri di gereja Surabaya terlihat turut prihatin dan ada rasa waspada, tetapi setelah dilakukan pengamanan ketat sejak misa pagi jemaat mulai merasa aman melanjutkan misa” ujarnya.
 Babinsa Koramil Pakjo Kodim 0418 Aris Munthe melakukan pengamanan di Gereja Katolik Santa Maria di Kambang Iwak Palembang (13/5/18) (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Di depan pintu Gereja Katolik Santa Maria yang saat ini tengah dilakukan pemagaran untuk renovasi terlihat spanduk gerakan peduli kamtibmas agar umat dan masyarakat meningkatkan kewaspadaan keamanan.

Sementara itu di Gereja Katolik Santo Yosep di Jalan Jenderal Sudirman Palembang usai ibadah misa siang tidak tampak pengamanan ekstra.
Suasana Gereja Katolik Santo Yoseph Palembang (13/5/18) (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

Pihak pengamanan internal gereja mengatakan memang usai berita teror bom bunuh diri di Surabaya ada patroli dari TNI dan Polisi yang datang meninjau ke halaman Gereja.

Pukul 17.00 WIB sore nanti akan digelar misa minggu di gereja ini. Diharapkan umat tidak khawatir dan tetap menjalankan ibadah seperti biasa.

Baca juga: Kapolda Sumsel tingkatkan keamanan usai teror bom gereja di Surabaya

Baca juga: PGI yakin bom gereja Surabaya tindak terorisme