Polresta wacanakan sistem plat ganjil-genap selama Asian Games 2018

id Andi baso,Kasatlantas,Polresta palembang,Info sumsel,Palembang

Polresta wacanakan sistem plat ganjil-genap selama Asian Games 2018

Kemacetan panjang kerap terjadi setiap hari pada jam sibuk kendaraan menuju Jembatan Ampera (8/5/18) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Tapi ini juga nantinya ada kelemahan, yaitu timbulnya Joki 3 in 1 untuk itu kita tengah melakukan koordinasi
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Polresta Palembang Unit Lalu lintas mewacanakan sistem plat ganjil - genap di Jembatan Ampera guna mengurangi kemacetan kendaraan saat Asian Games. 

"Perbaikan Jembatan Musi II dan trotoar Jembatan Ampera memang diakui menimbulkan kemacetan akhir-akhir ini semakin padat," kata Kasatlantas Polresta Palembang Kompol Andi Baso Rahman, Selasa. 

Dia menjelaskan setelah perbaikan kedua jembatan ini selesai bersama forum lalulintas pihaknya akan mengkaji lalu lintas di kota Palembang menjelang Asian Games, khususnya bagi kendaraan yang masuk ke jalur utama dari dan menuju ke Ampera.

Dia menawarkan beberapa solusi diantaranya menerapkan pola minimal tiga orang dalam satu mobil atau 3 in 1 bagi mobil yang melintas di kawasan Simpang Charitas Jalan Jenderal Sudirman hingga turunan jembatan layang simpang plaju ruas jalan Gubernur HA Bastari. 

"Tapi ini juga nantinya ada kelemahan, yaitu timbulnya Joki 3 in 1 untuk itu kita tengah melakukan koordinasi," ujar Andi. 
 
Kasatlantas Polresta Palembang Kompol Andi Baso Rahman (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Sistem nomor polisi ganjil genap bagi kendaraan yang akan melintas dari dan menuju Jembatan Ampera bisa diberlakukan setiap hari kecuali sabtu dan minggu.

Selain dua solusi tersebut pihaknya juga ingin menambah jumlah lampu rambu lalu lintas dibeberapa persimpangan agar dapat menahan laju kendaraan yang hendak melintas.

"Kita harus ada terobosan-terobosan menjelang Asian Games mendatang, jangan sampai saat Asian Games 2018 jalanan malah macet," tutupnya.