Azarrenka kembali berisinar di Madrid Terbuka

id Victoria Azarenka,tenis madrid,berita sumsel,berita palembang,Daria Gavrilova

Victoria Azarenka. (ANTARA News Sumsel/Reuters)

Madrid (Antara/Reuters) - Mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka memenangkan pertandingan pertamanya di lapangan tanah liat dalam dua tahun.

Hal tersebut dilakukan Azarenka di putaran pertama turnamen tenis Madrid Terbuka yang dihelat pada hari Minggu (6/5) waktu setempat, saat ia bersiap untuk bersaing di Prancis Terbuka untuk pertama kalinya sejak 2016.

Petenis Belarusia, yang kehilangan sebagian besar pertandingan musim lalu karena "pertempuran" hak asuh atas putranya, memulai perjuangan di Madrid Terbuka dengan kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis Serbia Aleksandra Krunic di putaran pertama.

"... Ini pertandingan pertama saya, saya tidak tahu mungkin sekitar dua tahun atau berapa-pun, di tanah liat. Jadi itu jelas tidak mudah. Tapi saya senang saya bisa menemukan cara untuk menang, menghasilkan tenis yang bagus saat ini," kata Azarenka.

"Pasti ada banyak hal yang bisa aku tingkatkan. Tapi ini awal," katanya.

Azarenka sendiri akan bergabung di putaran kedua bersama peringkat satu dunia dan juara bertahan Simona Halep, petenis Spanyol Garbine Muguruza dan petenis nomor dua dunia Caroline Wozniacki, yang semuanya dengan nyaman memenangi pertemuan fase pembukaan mereka.

Halep yang merupakan unggulan teratas, "bekerja" cepat atas petenis Rusia Ekaterina Makarova dengan 6-1, 6-0. Sementara Wozniacki memiliki dominasi yang hampir sama dan memperoleh kemenangan 6-3, 6-1 atas petenis Australia Daria Gavrilova.

Muguruza yang merupakan juara Prancis Terbuka 2016 dan juara bertahan Wimbledon, menumbangkan wakil China Peng Shuai dengan skor 6-4, 6-2 dan mengincar untuk bisa melewati putaran kedua turnamen di "rumahnya" sendiri itu, untuk pertama kalinya.

Petenis Jepang Naomi Osaka melanjutkan rekor buruknya di lapangan tanah liat saat dia kalah dari wakil China Zhang Shuai. Sementara itu, petenis nomor 10 dunia Petra Kvitova, yang menjuarai Praha Terbuka pada Sabtu pekan lalu, menepiskan wakil Ukraina Lesia Tsurenko 6-1, 6-2.

Maria Sharapova juga membuat awal yang kuat saat berhadapan dengan juara 2014 asal Rumania Mihaela Buzarnescu 6-4, 6-1.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar