Sumsel optimalkan layanan berbasis jaringan

id layanan jaringan,internet,kominfo sumsel,digital,era digital,jaringan internet,koneksi jaringan

Sumsel optimalkan layanan berbasis jaringan

Ilustrasi (Reuters)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mengoptimalkan pelayanan publik berbasis jaringan (online) karena program tersebut akan mempercepat pelaksanaan kerja.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan Inanda Karina Astari Fatma di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya mengoptimalkan pelayanan publik berbasis jaringan internet karena sekarang ini tuntutan kerja harus lebih cepat.

Baik di bidang pelayanan pemerintahan dan swasta pihaknya terus menyiapkan jaringan sehingga semua pelayanan menjadi terkoneksi, ujar dia.

Dia mengatakan, dalam upaya memaksimalkan pelayanan publik itu pihaknya melaksanakan bimbingan teknik yang juga dihadiri Direktorat Elektronik Bussiness Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Kegiatan tersebut sebagai wujud komunikasi yang baik antara Kominfo Sumsel dengan Kementerian terkait pengoptimalan pelayanan publik di bidang pemerintahan maupun swasta berbasis jaringan, ujar dia.

Menurut dia, apalagi dalam era digital sekarang ini semua pelayanan publik telah menggunakan jaringan internet sehingga itu perlu terus dimaksimalkan.

Selain itu kegiatan tersebut dapat mendukung pembangunan Sumsel menuju provinsi cerdas yang seimbang dengan kemajuan infrastruktur semakin berkembang, ujarnya.

Oleh karena itu bimbingan teknik tersebut untuk mengoptimalkan konsep pembangunan melalui pengintegrasian seluruh pelayanan publik dari seluruh daerah di Sumsel melalui sistem berjaringan, ujar dia..

Dia mengatakan, selain itu dalam upaya memaksimalkan pelayanan berbasis jaringan tersebut pihaknya telah melaksanakan kerja sama dengan PT Telkom.

Pelayanan publik di Sumsel diharapkan akan semakin cepat dan berkembang hingga ke seluruh kabupaten dan kota, tambah dia.