Sebelum bertarung, Daud Yordan minta restu Menpora

id daud yordan,petinju andalan indonesia,daud minta restu menpora,Pavel Malikov ,kelas bulu wbo,menpora,imam nahrawi,daud yordan siap tarung lawan meliko

Sebelum bertarung, Daud Yordan minta restu Menpora

Daud Yordan (ANTARA FOTO)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan meminta restu Menpora Imam Nahrawi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu sebelum bertanding melawan Pavel Malikov di Rusia, 22 April.

"Saya meminta restu dan dukungan dari Menpora dan seluruh masyarakat Indonesia agar bisa meraih kemenangan pada pertandingan nanti," kata Daud Yordan di lintasan atletik Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Daud Yordan dan Menpora Imam Nahrawi sebenarnya hanya bertemu secara kebetulan. Petinju asal Kalimantan Barat itu mengaku sedang menjaga kondisi sepulangnya dari Madrid, Spanyol  sedangkan Menpora sedang melakukan kegiatan Gowes Bersama.

Dalam obrolan singkatnya. Daud Yordan mengutarakan pemikirannya jika pertandingan kelas dunia bisa saja dibawa ke Indonesia dengan catatan pemerintah bisa memberikan dukungan penuh. Apalagi banyak petinju Indonesia yang sangat berpotensi menjadi juara dunia.

Dengan peluang kembali bertanding, petinju yang akan dipanggil Cino itu mengaku akan menunjukkan kemampuan terbaiknya demi meraih kemenangan pada pertarungan kelas ringan (61,2 kg) itu karena persiapan yang dilakukan sudah berjalan dengan baik.

"Saya sudah siap. Saya juga sudah mempelajari gaya bermain lawan. Memang dia banyak keunggulan seperti lincah dan lebih pendek. Tapi saya sudah mengantisipasinya," kata pemilik rekor 37 menang yang  25 di antaranya dengan KO itu.

Sesuai dengan rencana, petinju yang pernah menjadi juara kelas bulu WBO (57,1 kg) ini akan bertolak menuju Rusia, 18 April. Untuk mengisi waktu, suami dari Mega Angela ini menjalani latihan rutin di Jakarta.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi menegaskan jika dukungan penuh lawah diberikan kepada Daud Yordan karena ini merupakan salah satu upaya untuk mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional.

"Mari kita doakan agar Daud Yordan mampu merebut gelar. Ini adalah sebuah kebanggaan karena membawa nama baik bangsa," katanya di sela memberi semangat Daud Yordan yang sedang berlatih ringan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan.

Perjuangan Daud Yordan untuk kembali naik ring memang cukup berliku. Setelah gagal melawan petinju asal Inggris, Luke Campbell dan petinju asal Rusia lainnya Isa Chaniev, Cino. Harus kembali menunggu dan bertahan di Madrid sekitar tiga bulan dan akhirnya mendapat lawan yaitu Pavel Malikov.