Orang tua diminta ciptakan atlet berprestasi sejak dini

id Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ,ahmad najib,o2sn

Orang tua diminta ciptakan atlet berprestasi sejak dini

(Pjs) Wali Kota Palembang Ahmad Nadjib saat membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ke 11 tingkat sekolah dasar se Kota Palembang di Bumi Perkemahan Chandradimuka Rabu (11/4). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Sangat penting untuk membuat anak berprestasi sejak kecil karena hal itulah yang membuat anak menjadi lebih termotivasi, salah satunya lewat prestasi dibidang olahraga
Palembang (ANTARA Sumsel News) - Orang tua harus mengupayakan agar anak berprestasi sejak kecil atau sejak masuk sekolah dasar, kata Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Palembang Ahmad Nadjib, Rabu.

"Sangat penting untuk membuat anak berprestasi sejak kecil karena hal itulah yang memotivasi, salah satunya lewat prestasi di bidang olahraga," jelas Ahmad Nadjib saat membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ke 11 tingkat sekolah dasar se Kota Palembang di Bumi Perkemahan Chandradimuka. 

Upaya yang penting dilakukan orang tua adalah memberikannya gizi yang cukup, tidak mesti mahal, selain itu pula perhatian khusus kepada anak jangan pernah diabaikan. 

Olahraga sendiri bisa menjadi pilihan orang tua untuk mengupayakan anak berprestasi sejak kecil karena tipikal olahraga yang sesuai dengan tingkat keaktivan anak-anak. 
(Pjs) Wali Kota Palembang Ahmad Nadjib saat diwawancarai wartawan. (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Ahmad Nadjib juga mendorong atlet yang masih sekolah dasar unuk menggunakan fasilitas olahraga di venue Jakabaring Palembang agar motivasi berprestasi lebih semangat lagi. 

"Kita punya Jakabaring yang sudah berstandar Internasional, pakai saja asal dengan pengawasan bersama, kenapa harus cari tempat latihan jauh-jauh," lanjut Ahmad Nadjib. 

O2SN ke sebelas tahun ini diikuti 286 atlet sekolah dasar dari 16 kecamatan yang ada di kota palembang dengan 16 cabang olahraga yakni atletik, senam, bulu tangkis, karate, pencak silat,  dan renang. 

Ia berpesan kepada para peserta untuk bertanding dengan jiwa kerja keras pantang menyerah serta terus menumbuhkan mental-mental seperti atlet olimpiade.