Sumsel targetkan dua emas Kejurnas wushu

id Wushu,Wushu Junior,berita sumsel,berita palembang,Joko Widodo,GOR Amongraha, Yogyakarta,medali emas wushu

Sumsel targetkan dua emas Kejurnas wushu

Arsip- Sejumlah Atlet Wushu latihan. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tim Sumatera Selatan menargetkan dua medali emas pada Kejuaraan Nasional Wushu Junior dan Senior-Piala Bergilir Presiden Joko Widodo di GOR Amongraha, Yogyakarta, 29 Maret-3 April 2018.

Pelatih Kepala Tim Wushu Sumsel Ahmad Yani di Palembang, Selasa, mengatakan, target ini cukup realistis mengingat Sumsel akan diperkuat sejumlah atlet berprestasi.

Delapan atlet yang disiapkan yakni Nabila (kategori taiji) Amartia Wijaya (56 kg), Ajis Aftorik (52 kg), Mustaqorin (48 kg), Rahmad Hidayat (48 kg), Rizki Adiatia (56 kg), serta M Fahri (nan quan).

"Dua medali emas diharapkan dari nomor taulo (tari pakai senjata) dan tanding (santa)," kata pria yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (WI) Sumsel ini.

Menurutnya, target dua emas karena para atlet ini juga mempersiapkan diri dengan maksimal. Bahkan pelatihan daerah sudah dilakukan seusai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sumsel 2017, November lalu.

"Persiapan menuju Kejurnas sudah kami lakukan dalam?Pelatda mandiri. Ya, sekarang semua atlet dalam kondisi siap bertempur," kata pengurus KONI Provinsi Sumsel ini.

Terkait dengan pesaing, Yani mengatakan bahwa Kejurnas kali ini akan diikuti 700 atlet dari 27 provinsi. Menurutnya, Yani untuk kelas taulo Sumut, DKI Jakarta serta tuan rumah Jogjakarta bakal menjadi pesaing terberat.

"Sementara di kelas santa, DKI Jakarta, Jateng, dan Kaltim akan jadi lawan berat," kata dia.

Ia menambahkan bahwa tujuan utama mengikuti kejurnas untuk memantau sejauh mana pembinaan yang telah dilakukan terhadap atlet, selain itu juga untuk mencuri tiket masuk skuat Asian Games 2018- mengingat kejurnas kali ini sebagai ajang seleksi terakhir masuk skuat utama wushu Asian Games.

"Semoga saja ada atlet Sumsel yang lolos, jelas bisa mengangkat nama daerah, apalagi Palembang menjadi tuan tumah Asian Games," kata dia.
(T.D019/A013)