Kompany optimistis raih kesuksesan di Piala Dunia

id Vincent Kompany,Kompany,Pemain Belgia,pesepak bola,liga inggris,piala dunia,berita sumsel,berita palembang,piala dunia rusia

Kompany optimistis raih kesuksesan di Piala Dunia

Vincent Kompany (Ist)

Brussel (Antara/Reuters) - Pemain Belgia Vincent Kompany tidak cemas dirinya kembali dihantam cedera yang sempat mengganggu kariernya di Manchester City, ketika ia menjelang Piala Dunia tahun ini.

Bek tengah itu sangat percaya diri ia akan menjalani turnamen yang luar biasa di Rusia.

"Saya memiliki perasaan bahwa jika saya bermain di Piala Dunia, itu akan menjadi turnamen terbaik saya. Saya ingin menjadi yang terbaik. Saya akan melakukan persiapan dengan baik dan berharap dapat melambung sejak pertandingan pertama," kaat Kompany pada konferensi pers yang berlangsung Kamis.

"Itulah karakter saya, Anda mengenal saya. Saya selalu mencari hal-hal positif. Di kepala saya, saya akan bermain setiap menit pada setiap pertandingan dan saya akan pergi ke Rusia untuk memenangi Piala Dunia."

Kompany (31) diganggu masalah cedera otot paha belakang dalam beberapa tahun terakhir, namun ia telah kembali ke penampilan terbaiknya sejak kembali memperkuat City bulan lalu.

Ia akan bermain untuk Belgia pada pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi di Brussel pada Selasa, setelah absen pada Piala Eropa 2016 dan kualifikasi Piala Dunia.

"Mungkin terkadang saya terlihat kehilangan sentuhan dengan realitas namun saya memiliki pandangan jernih dan masuk akal mengenai
cedera saya. Dan untuk melihatnya secara positif saya mungkin memiliki lebih sedikit kesempatan bermain, namun mungkin saya akan lebih bugar untuk Piala Dunia," tuturnya.

"Saya masih sangat termotivasi. Jika saya mendapat pujian, hal itu memotivasi saya. Dan jika saya dikritik, saya mengambil motivasi dari hal itu," tambah Kompany.

"Saya telah berada di tim nasional selama 15 tahun dan masih tetap terbakar dengan ambisi. Saya tidak tahu kapan saya akan selesai. Jika Anda berada bersama tim selama ini, tidak mudah untuk mengambil keputusan semacam itu."

Belgia menghuni grup yang sama dengan Inggris, Panama, an Tunisia pada turnamen di Rusia.

"Di Manchester City kami telah membicarakannya dan saya sedikit mengejek. Namun saya harap kedua negara akan memiliki enam poin di sana," ujar Kompany.

Belgia dan Inggris akan bertemu pada pertandingan terakhir Grup G di Kaliningard pada 28 Juni.
Penerjemah: A.R.A Adipati/B. Kuncahyo