Once gebrak panggung konser musik Indonesia di Ambon

id once,penyanyi once,gebrak panggung musik,konser musik di ambon,konfrensi musik indonesia,roker musik once,group musik dewa,panggung

Penyanyi Once Mekel (ANTARA FOTO/David Muharmansyah/15.)

Ambon (ANTARA News Sumsel) - Roker Elfonda Mekel yang akrab disapa Once menggebrak panggung konser Konferensi Musik Indonesia dan Festival 2018 di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (9/3) malam.

Setelah 27 tahun berkarir di industri musik Tanah Air, ini adalah kali pertama Once bernyanyi di Kota Ambon. Dalam penampilannya tersebut, roker yang terkenal dengan ciri khas karakter vokalnya yang tinggi, sukses menggebrak panggung konser KAMI dan Festival 2018.

Belum juga bernyanyi, warga Kota Ambon yang memadati lokasi pertunjukan sudah mulai riuh dan meneriakkan nama Once, begitu melihat ia muncul di atas panggung.

Once tampil tidak sendirian, tetapi dalam bentuk kolaborasi bersama kelompok musik Gugun Blue Shelter. Ia membawakan sedikitnya empat lagu untuk menghibur para penggemarnya.

Mengawali pertunjukannya, mantan vokalis Grup Band Dewa itu, mendendangkan "Mistified", hits dari album solo pertamanya, "Once" yang rilis pada 2012. Lagu itu sendiri adalah kolaborasi antara Once dan Gugun Blue Shelter.

Usai itu, ia lantas melanjutkan dengan lagu "Gemuruh", salah satu single teranyarnya di album solo kedua "Intristik" yang diterbitkan pada 2015.

"Selamat malam masyarakat Kota Ambon. Senang sekali bisa berada di sini, ini pertama kali saya tampil di Ambon, kota yang sangat luar biasa," ujar Once berteriak, dan disambut oleh tepuk tangan riuh penonton.

Setelah menyapa singkat para penonton, roker yang masuk daftar 50 penyanyi Indonesia terbaik sepanjang masa versi majalah Rolling Stone itu melanjutkan nyanyiannya dengan lagu "Musisi" milik kelompok musik legendaris Indonesia, God Bless.

Lagu itu ia nyanyikan untuk didedikasi kepada seluruh penyanyi dan musisi Tanah Air yang terus berupaya menghidupkan dan mengembangkan seni musik di Indonesia.

"Berikutnya saya akan menyanyikan lagu Musisi, ini adalah lagunya God Bless. Lagu ini saya dedikasikan kepada kita semua, penyanyi dan musisi yang hingga hari ini masih terus berjuang menghidupkan musik di Indonesia," ujarnya lagi.

Once kemudian menutup aksi panggungnya dengan lagu "Bento", salah satu single terbaik penyanyi legenderis Indonesia, Iwan Fals. Pada penampilannya itu, ia menggandeng roker gaek Ikang Fawzi untuk bernyanyi bersama-sama.

Duet apik dua musisi beda era tersebut membuat para penonton terhanyut dan ikut berjingkrak-jingkrak mengikuti gerakan sang penyanyi.

KAMI 2018 diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut di Taman Budaya Maluku pada 7 hingga 9 Maret. Berbagai kegiatan juga digelar untuk menyukseskan acara tersebut, seperti bincang musik, lokakarya, dan acara kolaborasi karya yang dihadiri oleh ratusan musisi dan penyanyi kenamaan Indonesia.

Pada konser penutup rangkaian kegiatan KAMI, selain Once, Gugun Blue Shelter dan Ikang Fawzi, sejumlah penyanyi kenamaan juga tampil pada pergelaran tersebut, seperti Robby Navicula yang juga sempat berkolaborasi dengan salah satu Pimpinan KPK Saut Sitomorang, membawakan lagu Busur Hujan dan Fariz RM.

Kemudian ada Andre Hehanussa, Ivan Saba, Margie Siegerzs, Original Papua, Yopie Latul, The Tropical Sound of Ivan Nestorman, Ras Muhammad, Barry Likumahua, dan Slank.

Sedangkan dari Ambon ada Softeast, Amboina Bananas, Manumata Rap Crew, Molukka Hip-Hop Community, Sense Session, dan Doddie Latuharhary.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar