Palembang tambah destinasi wisata tarik wisatawan

id destinasi wisata,objek wisata palembang,tambah destinasi wisata,dinas pariwisata,kampung kapitan,jembatan ampera,rumah tua,bkb,tugu belido,lorong basa

Sejumlah pengunjung berswafoto di sekitar Tugu Iwak Belido di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Sumsel,Kamis (22/2). (ANTARA News Palembang/Feny Selly/Ang/18

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang terus berusaha untuk menambah sejumlah destinasi wisata baru guna menarik wisatawan lebih banyak lagi berkunjung ke kota tersebut.

"Pada tahun 2018 ini banyak destinasi yang ditambah bahkan dalam hitungan bulan ada beberapa destinasi baru yang diresmikan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani di Palembang, Kamis.

Menurut dia, destinasi wisata yang baru diresmikan itu seperti Tugu Belido, Sekanak Bersolek, Kampung Mural Goedang dan Lorong Basah yang merupakan sentra kuliner.

Di lorong basah ini masyarakat dan wisatawan bisa menikmati makanan-makanan yang dijual pada malam hari.

Jadi, lanjutnya banyak sekali destinasi baru yang ditampilkan dan ke depan akan tambah lagi seiring dengan waktu.

"Ke depan kami akan menata Kampung Sungai Lumpur di Kelurahan 11 Ulu untuk dijadikan destinasi wisata, karena di sana banyak terdapat rumah-rumah lama," katanya.

Ia menyampaikan, Kampung Sungai Lumpur itu lokasinya di dekat Klenteng Dewi Kwam Im di sana juga ada lapangannya dan dikelilingi sekitar tujuh rumah tua yang usianya 300 sampai 400 tahun.

Rumah-rumah lama itu, ada rumah limas, rumah uluan dan rumah gudang tapi rumah heritage semua, karena itu pihaknya akan segera menata Kampung Sungai Lumpur tersebut, sebab di sana juga ada masjid Sungai Lumpur yang usianya lebih tua sedikit dari Masjid Kimerogan.

"Kami akan memperbanyak destinasi wisata yang nantinya menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Kota Palembang," ujarnya.

Sementara untuk penataan Kampung Kapitan, ia menuturkan, di bagian depannya sudah ditata.

Sejumlah obyek wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan di Palembang antara lain Plaza Benteng Kuto Besak, Pulau Kemaro, Kampung Al Munawar, Kampung Kapitan, Monpera, Kawah Tengkurap, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II dan Bukit Siguntang.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar